Warga AS Positif Cacar Monyet Kabur dari RS di Meksiko

Warga AS Positif Cacar Monyet Kabur dari RS di Meksiko

Warga Amerika Serikat yang merupakan pasien dari cacar monyet dilaporkan telah kabur dari rumah sakit di resor Meksiko, sejak Rabu, 8 Juni 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

AFP melaporkan informasi bahwa salah seorang warga Texas berusia 48 tahun itu kabur dari rumah sakit di Puerto Vallarta sejak pekan lalu, meski staf medis sempat mengatakan bahwa ia harus dites cacar monyet dan menjalani isolasi.

Berdasarkan keterangan melalui situs resmi Kementerian Kesehatan Meksiko, pasien sendiri diketahui mengalami gejala batuk, meriang, nyeri otot, pun luka di mana tampak mirip dengan jerawat nanah di wajah, leher, serta tubuhnya.

Warga AS di Meksiko yang Terinfeksi Cacar Monyet Kabur dari Rumah Sakit |  kumparan.com

Pasca dikabarkan kabur dari rumah sakit, pasien itu diketahui pergi ke hotel tempat ia menginap bersama dengan pasangannya. Sang pasien pun kemudian terbang dari Puerto Vallarta di tanggal 4 Juni.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah mengonfirmasi terhadap pihak berwenang dari Meksiko bahwa pasien itu sudah kembali ke AS serta terkonfirmasi terinfeksi cacar monyet, pada Senin, 6 Juni 2022.

Pasien tersebut diketahui tiba di Puerto Vallarta pada 27 Mei lalu. Sebelum ia tiba di Meksiko, ia tampak sempat berada di Berlin, tepatnya Jerman, pada 12 sampai 16 Mei, serta di Dallas, maupun Texas, sebelumnya.

Selama di Meksiko, ia sendiri juga sempat menghadiri pesta di kelab pantai Mantamar, tepatnya Jalisco. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melalui temuan ini, pejabat kesehatan mengimbau terhadap masyarakat yang kala itu datang ke kelab pada 27 Mei hingga 4 Juni guna dapat mengecek kesehatan mereka.

Wabah cacar monyet sendiri dilaporkan telah merebak di sejumlah wilayah dunia dalam beberapa pekan terakhir ini.

Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah menyatakan lebih dari 1.000 kasus cacar monyet terjadi di berbagai negara di mana bukan wilayah endemik wabah itu hingga pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.