Usai Insiden Penembakan, KJRI New York Imbau WNI Agar Waspada

Usai Insiden Penembakan, KJRI New York Imbau WNI Agar Waspada

Konsul Jenderal Republik Indonesia di New York, Amerika Serikat (AS) mengimbau bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) untuk dapat waspada dan berhati-hati pascapenembakan yang berlangsung di stasiun bawah tanah. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Penembakan ini diketahui terjadi di Stasiun Subway 36th Street di Sunset Park, tepatnya Brooklyn, New York, pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Akibat peristiwa ini, sementara dilaporkan sudah terdapat 16 orang yang terluka.

Pria Penyewa Van Diduga Terkait Penembakan di Kereta Bawah Tanah New York -  Global Liputan6.com

Dilaporkan bahwa seorang pria sempat tampak tengah melempar sebuah perangkat di stasiun sebelum melepaskan tembakan.

KJRI New York, melalui pengumumannya, meminta untuk para WNI yang tinggal di New York agar tetap tenang tetapi tetap waspada pada saat berada di tempat-tempat umum dan terus mengikuti perkembangan terkait adanya pemberitaan dari sumber resmi dan otoritas setempat.

“Diharapkan, para WNI berhati-hati saat menggunakan transportasi umum. Khusus pengguna subway, diimbau berdiri di dekat garis kuning saat menunggu kereta, serta selalu memastikan keamanan di dalam gerbong,” bunyi imbauan dari KJRI New York.

Jika dirasa terdapat adanya keraguan terkait dengan situasi di dalam kereta, KJRI New York mengimbau para WNI untuk bisa menggunakan moda transportasi lain.

KJRI New York, dalam laman Instagramnya, juga sempat menyertakan hotline yang dapat dihubungi bagi para WNI, apabila memerlukan bantuan.

Penembakan tersebut diketahui memicu kepanikan dan kekacauan yang ada pada stasiun kereta bawah tanah tersebut. Sekolah-sekolah di sekitarnya pun diperintahkan agar dapat ditutup seharian.

Para siswa yang tengah bersekolah juga terpaksa ditahan di dalam sekolah masing-masing agar tetap aman.

Seorang warga bernama John Butsikares mengatakan bahwa, perjalanannya di dalam kereta sendiri masih aman dan tenang, tetapi tiba-tiba semua berubah menegangkan pada saat kereta sampai di 36th Street.

“Petugas mengarahkan penumpang yang sedang menunggu di peron untuk segera masuk ke dalam kereta. Mereka terlihat panik,” katanya, melansir¬†New York Times, Rabu, 13 April 2022.

Kepolisian New York sendiri kini sedang memburu pelaku dari penembakan tersebut. Dilaporkan pula, kunci van yang diduga milik sang pelaku, berhasil ditemukan di gerbong kereta.

Wali Kota New York yakni Eric Adams meyampaikan bahwa, pencarian pelaku awalnya sempat terhambat sebab ada satu kamera CCTV di stasiun tersebut yang diketahui tidak beroperasi saat insiden terjadi.

Namun, para saksi mata mengatakan, pelaku itu tampak mengenakan rompi hijau dan baju abu-abu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.