Ukraina Ancam Hancurkan Jembatan Penghubung Crimea dan Rusia

Ukraina Ancam Hancurkan Jembatan Penghubung Crimea dan Rusia

Ukraina dilaporkan beri ancaman guna dapat menghancurkan jembatan terpanjang di Eropa yang tengah menghubungkan Crimea dengan Rusia. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Mayor Jenderal Angkatan Bersenjata Ukraina, yakni Dmitry Marchenko, mengatakan bahwa terkait dengan Jembatan Selat Kerch itu menjadi salah satu target utama terhadap militernya saat ini.

“Jembatan Selat Kerch adalah target utama Angkatan Bersenjata Ukraina. Ini bukan rahasia bagi militer mereka [Rusia] maupun militer kami; baik warga sipil mereka, maupun warga sipil kami,” kata Marchenko, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Ukraina Ledakkan Jembatan untuk Usir Tentara Rusia

Sebagaimana melansir salah satu media Rusia, yakni TASS, ia kemudian berujar, “Jembatan Selat Kerch] bakal menjadi target nomor satu untuk dapat dihancurkan.”

Menurutnya, pasukan dari Ukraina sendiri harus dapat memotong jembatan yang merupakan bagian dari penghubung rute cadangan logistik tersebut.

Jembatan Selat Kerch atau dikenal sebagai Jembatan Crimea mempunyai panjang 19 kilometer, dan menjadi yang terpanjang di wilayah Rusia dan Eropa. Jembatan ini dapat menghubungkan Semenanjung Taman, yang berada di Rusia serta Semenanjung Kerch di Crimea.

Pada bulan April lalu, Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Ukraina, yaitu Alexey Danilov, mengatakan bahwa Kyiv dikabarkan akan segera menghancurkan Jembatan Crimea apabila memungkinkan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sebulan setelahnya, penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Viktor Andrusov, menyatakan bahwa militer negaranya tak mungkin untuk dapat menghancurkan jembatan itu sebab pasukan mereka terlalu jauh dari wilayah pantai Laut Azov.

Jembatan Crimea sendiri memang berada di dekat Laut Azov. Perencanaan terkait adanya pembangunan jembatan ini dimulai sejak 2014, pasca Rusia mencaplok Crimea. Pada 2015, Rusia diketahui mulai membangun penghubung untuk wilayah ini.

Tiga tahun setelahnya, mobil dapat dengan mudah melintas di jembatan tersebut. Pada 2019, pihak berwenang diketahui meluncurkan layanan penumpang kereta api bagi daerah yang tepat di atas jembatan tersebut. Setahun kemudian, jembatan tersebut dibuka untuk kereta barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.