TNI AL Tangkap Nelayan Pakai Bom Ikan di Sumut

TNI AL Tangkap Nelayan Pakai Bom Ikan di Sumut

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sibolga dilaporkan telah menangkap tiga orangĀ nelayan yang diketahui menggunakan alat tangkap jenis bom di sekitar perairan tenggara Pulau Poncan Besar, tepatnya Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Komandan Lanal Sibolga yakni Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas mengatakan bahwa penangkapan nelayan yang menggunakan KM Yakin Maju 02 itu berawal atas adanya informasi bahwa ada kapal nelayan menangkap ikan dalam menggunakan bahan peledak.

Nelayan yang Tangkap Ikan Pakai Bom Adu Jotos dengan Anggota TNI - Tribun- medan.com

Melalui informasi tersebut, Komandan Lanal memerintahkan langsung Sea Rider G7 Combat Lanal Sibolga guna dapat melaksanakan pemberhentian serta pemeriksaan terkait kapal tersebut.

Pada Kamis, 30 Juni 2022 waktu malam, kapal tersebut sukses dihentikan dan diperiksa di sekitar wilayah tenggara Pulau Poncan Besar. Cahyo mengatakan atas pemeriksaan ditemukan barang bukti di mana tampak berupa peralatan dan bahan peledak.

“Pada saat pemeriksaan didapati kapal tersebut tidak dilengkapi dokumen dan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di palka kapal ditemukan botol yang sudah diisi bahan-bahan peledak,” kata Cahyo dalam keterangan tertulis, pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Kapal tersebut dikabarkan langsung di bawa menuju ke dermaga Lanal Sibolga pada Jumat, 1 Juli 2022 dinihari demi dilaksanakan evakuasi bahan-bahan peledak yang tengah dibawa saat itu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sementara nakhoda dan ABK di bawa menuju ke Mako Lanal sibolga guna dimintai keterangan serta pengecekan fisik terhadap kapal tersebut. Ia memastikan bahwa setidaknya ada tiga orang nelayan yang ditangkap itu akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga berhasil melakukan penangkapan ini, untuk ketiga tersangka akan dilakukan proses hukum yang berlaku,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.