Tiket Balik dari Yogyakarta Sudah Terjual 64 Persen saat Mudik Belum Dimulai

Tiket Balik dari Yogyakarta Sudah Terjual 64 Persen saat Mudik Belum Dimulai

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menyampaikan bahwa telah menjual 182.669 tiket atau 64 persen dari total kapasitas yang sudah disediakan selama musim mudik hingga arus balik atau 22 April-13 Mei 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Berdasarkan catatan per Minggu 24 April 2022, tiket sudah terjual lebih dari 60 persen dari total tiket yang disiapkan untuk masa angkutan Lebaran tahun ini sebanyak 282.929 tiket,” ungkap Manajer Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta yakni Supriyanto, melansir Antara, pada Senin, 25 April 2022.

Ia mengatakan jumlah penumpang yang berangkat dari Daop 6 Yogyakarta akan melonjak ketika arus balik di mana yang diperkirakan mulai berlangsung pada 5 Mei 2022. KAI memproyeksi bahwa setidaknya lebih dari 11 ribu penumpang yang akan berangkat dari Yogyakarta pada 5 Mei.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Siapkan KA Tambahan Hadapi Lonjakan Arus Mudik,  Siap Angkut 15 Ribu Pemudik Setiap Hari - Suara Jogja

Kemudian, KAI memprediksi terkait dengan adanya jumlah penumpang yang terus meningkat mencapai lebih dari 13 ribu pada 7 Mei 2022. Menurut Supriyanto, kepadatan arus balik sendiri juga akan terjadi sampai 9 Mei 2022 dengan jumlah penumpang di mana sekitar 10 ribu.

Sebagian besar dari penumpang di Daop 6 Yogyakarta, sambung Supriyanto, akan berangkat menuju ke Jakarta, Bandung, dan juga Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan puncak kedatangan penumpang sendiri diperkirakan akan terjadi pada Jumat 29 April 2022 dengan jumlah yang lebih dari 12 ribu penumpang.

Menurut dia, kepadatan penumpang tersebut masih akan terjadi di Daop 6 Yogyakarta hingga 4 Mei 2022.

KAI memproyeksi bahwa rata-rata penumpang yang akan turun di Daop 6 Yogyakarta ada sekitar 11 ribu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“KAI mengajak masyarakat untuk mudik menggunakan kereta api dengan memilih tanggal keberangkatan lebih awal untuk mengurangi kepadatan saat puncak mudik menjelang Lebaran,” tutup Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.