Thailand Resmi Terapkan UU Legalisasi Ganja

Thailand Resmi Terapkan UU Legalisasi Ganja

Thailand dilaporkan resmi dalam menerapkan undang-undang yang melegalkan penggunaan ganja guna keperluan medis serta kosmetik mulai hari ini, pada Kamis, 9 Juni 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melalui aturan ini, Thailand mencatatkan beberapa sejarah, salah satunya yakni sebagai salah satu dari negara Asia Tenggara pertama yang telah melegalkan penggunaan ganja.

Tatkala itu, Thailand sendiri juga menorehkan sejarah sebagai bagian dari negara Asia pertama yang mengeluarkan peraturan terkait budidaya ganja di rumah.

Thailand Akan Jadi Tuan Rumah 'World Ganja Festival' di 2020

Pemerintah asal Thailand sendiri juga sempat menyatakan bahwa tujuan utama undang-undang baru ini merupakan untuk meringankan kondisi kesehatan tertentu serta dapat meningkatkan kesehatan di tingkat rumah tangga.

Meski demikian, warga sendiri tak bisa sembarangan dalam menumbuhkan tanaman ganja. Thailand diketahui juga menetapkan terkait sejumlah persyaratan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Pertama, warga sendiri harus mendaftarkan diri melalui aplikasi Pluk Kan bila ingin menanam maupun budidaya ganja. Warga juga harus memegang izin terlebih dulu sebelum bisa menanam ganja.

Tak hanya itu, Thailand juga kini menetapkan batasan ekstraksi ganja. Berdasarkan pada aturan ini, kadar senyawa psikoaktif yang ada di dalam ganja, tetrahydrocannabinol (THC), tak bisa lebih di atas 0,2 persen.

Untuk lebih jauh, impor biji ganja maupun pada bagian lain dari tanaman mariyuana tersebut tak perlu menggunakan izin dari para pihak berwenang.

Meski demikian, impor atas produk dari tanaman tersebut telah diizinkan, namun harus sesuai dengan aturan layaknya seperti bibit tanaman lain.

Sementara itu, aturan mengenai produk atas ekstrak ganja yang sudah masuk ke Thailand juga akan diatur langsung di bawah UU yang berbeda, sesuai dengan jenis produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.