Temuan Mortir Diduga Peninggalan Belanda saat Perang Bikin Geger Warga Minut

Temuan Mortir Diduga Peninggalan Belanda saat Perang Bikin Geger Warga Minut

Sebuah mortir yang diduga merupakan hasil peninggalan zaman perang dengan Belanda ditemukan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tepatnya Sulawesi Utara (Sulut). Mortir tersebut kini sudah berhasil dievakuasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Sulut. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Bom bekas dari peninggalan perang dunia sudah ditemukan di pekarangan pada waktu penggalian untuk membuat lubang WC,” ungkap Kapolres Minut yakni AKBP Yudi Bambang Wibowo melansir detikcom, pada Kamis, 7 April 2022 malam.

Mortir Diduga Peninggalan Belanda saat Perang Bikin Geger Warga Minut

Mortir tersebut diketahui sudah ditemukan di pekarangan rumah warga, Desa Likupang, tepatnya di Kecamatan Likupang Timur pada Rabu, 6 April 2022. Mortir ditemukan langsung oleh warga setempat yang hendak akan melakukan penggalian dari lubang water closet (WC).

Setelah mendapatkan laporan langsung dari masyarakat terkait adanya penemuan mortir, polisi lantas langsung menuju ke lokasi untuk dapat menjinakkan. Menurut Yudi, bom itu baru dapat dijinakkan di mana sehari setelah mortir itu berhasil ditemukan.

“Sudah bisa untuk dijinakkan oleh Tim Gegana dari Satbrimob Polda Sulut,” jelas AKBP Yudi.

Yudi mengatakan, untuk saat ini mortir tersebut diduga merupakan dari bom mortir bekas adanya peninggalan dari Belanda. Dia juga menyampaikan terkait dengan ukuran detil bom tersebut belum dapat dipastikan.

Menurut Yudi, ukuran mortir itu diketahui setara dengan besar paha milik orang dewasa.

“Casing masih terdapat utuh, jadi masih dapat berbahaya. Diduga bom mortir itu hasil dari peninggalan Belanda yang sebesar paha,” tambahnya. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.