Seribu Orang Terdampak Kerugian Rp 1,5 M Akibat Kebakaran di Pasar Gembrong

Seribu Orang Terdampak Kerugian Rp 1,5 M Akibat Kebakaran di Pasar Gembrong

Kebakaran hebat telah melanda Pasar Gembrong, tepatnya Jakarta Timur. Pemadam Kebakaran diketahui mencatat terkait dengan jumlah korban jiwa yakni 45 KK di mana sekitar 1.000 jiwa. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“450 KK, 1.000 jiwa (5 RT) terdampak,” ungkap Kasiops Damkar Jakarta Timur yakni Gatot Sulaiman, dalam keterangannya melansir detiknews, pada Senin, 25 April 2022.

Kebakaran hebat itu diketahui sudah menghanguskan 400 bangunan. Kerugian tercatat mencapai Rp 1,5 miliar.

Niat Bantu Warga, Cerita Tukang Tahu Bulat Dapat Rezeki di Tengah Kebakaran  Pasar Gembrong - Tribunjakarta.com

“400 bangunan (rumah&pertokoan) RT 2,3,4,5 dan 6 RW 01, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 1,5 miliar” ujar Gatot.

Dugaan sementara, terkait adanya insiden kebakaran di Pasar Gembrong tersebut disebabkan dari korsleting listrik di mana berasal dari rumah warga.

“Korsleting listrik berawal dari rumah Ibu Rawinah di lantai 2,” kata Gatot.

Gatot mengatakan bahwa pemilik rumah lantas langsung teriak untuk dapat meminta pertolongan. Namun api diketahui tampak cepat menyambar sebab banyak bangunan di sekitarnya terbuat dari kayu.

“Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan, api namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu,” ujarnya.

Kebakaran di Pasar Gembrong ini berdasarkan laporan terjadi pada Minggu, 24 April 2022 pukul 21.06 WIB. Api kemudian dapat dilokalisir pada pukul 23.00 WIB.

Sebanyak 26 unit mobil damkar kala itu berhasil dikerahkan ke lokasi. Personel yang diturunkan diketahui berjumlah 130 orang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.