Sejumlah Pelajar Kini Dipulangkan yang Sempat Diamankan Ingin Demo 21 April

Sejumlah Pelajar Kini Dipulangkan yang Sempat Diamankan Ingin Demo 21 April

Sejumlah orang diketahui sempat diamankan terkait adanya aksi demo mahasiswa dan buruh di depan gedung DPR dan kawasan Patung Kuda. Polisi memastikan bahwa seluruh orang yang diamankan ke Polda Metro itu kini sudah dipulangkan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Semua sudah dipulangkan hanya diambil keterangannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes E Zulpan melansid detiknews, pada Jumat, 22 April 2022.

Zulpan mengatakan bahwa orang-orang yang sempat diamankan saat demo berlangsung pada Kamis, 21 April 2022 kemarin itu tidak berasal dari elemen para mahasiswa maupun buruh. Mereka merupakan orang-orang yang ingin datang ke tempat demo tanpa mempunyai kepentingan apapun.

6 Remaja yang Hendak Ikut Demo 11 April Kemarin Masih Ditahan Polres  Tangerang

Selain itu Zulpan menyebut orang-orang ini diamankan melalui langkah filtrasi yang dilakukan oleh petugas di dekat titik dari lokasi demo. Mereka yang tidak mampu pada saat menunjukkan tergabung dalam elemen mahasiswa dan buruh ini lalu segera diamankan sementara ke Polda Metro.

“Mereka nggak masuk dalam kelompok Aliansi Mahasiswa Indonesia dan nggak masuk dalam kelompok buruh KASBI. Sehingga mereka kita pulangkan jangan sampai mereka jadi provokator, penyusup, dan sebagainya,” tutur Zulpan.

Dia menambahkan, terkait dengan orang-orang yang diamankan ini rata-rata masih berstatus sebagai pelajar. Polisi diketahui telah memulangkan mereka pada Kamis, 21 April 2022 malam pasca melakukan pendataan dan tidak menemukan benda yang mencurigakan.

“Rata-rata pelajar. Tidak ada bawa senjata tajam. Kan kalau senjata tajam diproses. Ini tidak ada yang diproses lanjut,” katanya.

Demo mahasiswa dan buruh di mana berlangsung pada Kamis, 21 April 2022 diketahui berlangsung kondusif. Tidak ada kericuhan saat dua demo yang masing-masing berlokasi di depan gedung DPR dan kawasan Patung Kuda, tepatnya Jakarta Pusat.

Zulpan menyampaikan bahwa aksi tersebut berjalan lancar dan terkendali. Para peserta aksi membubarkan diri pada sore hari dengan yang cara tertib.

“Jadi secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, terkendali dengan aman. Tadi di Patung Kuda kurang lebih ada 1.000 mahasiswa, kemudian di depan DPR/MPR ada 600 lebih, baik dari elemen mahasiswa dan buruh,” katanya melansir detiknews, pada Kamis, 21 April 2022 sore.

Menurutnya, demo berlangsung secara kondusif tak terlepas dari adanya upaya filtrasi massa, sehingga tidak ada perusuh untuk demo pada kali ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Iya, karena filterisasi, kecil sekali ada penyusupan. Kita harapkan jangan sampai ada pihak lain yang menyusup,” lanjutnya. Massa demo bubar sebelum pukul 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.