Sejumlah Bukti di Kasus Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais, Segera Ada Tersangka

Sejumlah Bukti di Kasus Dugaan Pengeroyokan Iko Uwais, Segera Ada Tersangka

Penyidik Polres Metro Bekasi Kota dilporkan sudah mengumpulkan sejumlah bukti terkait kasus dugaan pengeroyokan Iko Uwais terhadap seorang pria bernama Rudi. Polisi segera menetapkan tersangka pasca kasus tersebut ditingkatkan menuju ke tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa melalui tahap penyidikan ini nantinya penyidik sendiri akan menetapkan terkait siapa tersangkanya. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Ya kalau sudah penyidikan ada tersangkanya,” kata Zulpan melansir detikcom, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Polisi Periksa Audy Item Istri Iko Uwais di Kasus Pengeroyokan Lusa

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira juga sempat mengatakan bahwa pihaknya kini segera menetapkan tersangka setelah menyempurnakan alat bukti yang sudah ada.

“Jadi dalam proses ini penyidik mengumpulkan alat alat bukti yang berkaitan dengan tidnak pidana tersebut. Apabila alat bukti tersebut cukup, maka akan kita lakukan gelar perkara kembali untuk menetapkan tersangka,” ujar Ivan kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl Pramuka, Kota Bekasi, pada Kamis, 23 Juni 2022 malam.

Iwan mengungkapkan bahwa pihak penyidik telah memiliki bukti-bukti dugaan bahwa Iko Uwais mengeroyok Rudi. Di antaranya merupakan hasil visum serta barang bukti ponsel milik istri Rudi.

“Beberapa barang bukti kita amankan seperti visum kemudian kita dapatkan juga HP dari isteri korban yang dalam kondisi sudah hancur,” kata Ivan.

Namun, Ivan sendiri tidak sempat menjelaskan terkait mengapa ponsel milik istri Rudi itu hancur.

“Kita belum tahu, itu nanti kita dalami kenapa HP tersebut hancur bagaimana caranya,” kata dia.

Penyidik juga mendapatkan bukti petunjuk mengenai adanya dugaan pengeroyokan Iko Uwais. Bukti tersebut akan disinkronkan melalui sejumlah pemeriksaan saksi-saksi.

“Petunjuk sudah beberapa kita amankan. Nanti alat bukti lain termasuk beberapa saksi kita periksa,” katanya.

Sementara penyidik juga sudah memeriksa sedikitnya 6 orang saksi. Polisi juga akan meminta keterangan langsung dari ahli dokter guna dapat menjelaskan hasil visum korban. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Sampai saat ini masih sama masih 6 (saksi), nanti akan bertambah beberapa orang lagi termasuk dokter,” katanya.

Penuhi Panggilan Polres Bekasi Kota, Audy Item Dicecar 14 Pertanyaan  Terkait Kasus Iko Uwais

Polisi sendiri sudah melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan pengeroyokan Iko Uwais. Hasil gelar perakara tersebut menyatakan bahwa pihak penyidik meningkatkan status perkara ke tahap penyidikan.

“Jadi penyidik telah meningkatkan status kasusnya ke penyidikan. Hasil gelar perkara kasus ini disimpulkan memenuhi unsur pidana Pasal 170 KUHP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan melansir detikcom, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Zulpan mengatakan bahwa, peningkatan status perkara terhadap ke penyidikan ini dilalui dengan cara mekanisme gelar perkara. Nantinya, polisi juga akan segera menetapkan siapa tersangka melalui adanya kasus tersebut.

“Ya kalau sudah penyidikan ada tersangkanya,” katanya.

Kala ditanya terkait kemungkinan Iko Uwais akan menjadi tersangka dalam kasus ini, Zulpan enggan berkomentar secara lebih lanjut.

“Itu nanti setelah penyidik melakukan penyidikan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.