Sebanyak 44 Imigran Tewas Mengenaskan di dalam Truk Dekat Meksiko

Sebanyak 44 Imigran Tewas Mengenaskan di dalam Truk Dekat Meksiko

Setidaknya ada 60 imigran dilaporkan telah ditemukan di dalam sebuah kendaraan semi-truk yang berada di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, pada Senin, 27 Juni 2022 waktu petang. Sebanyak 44 imigran di antaranya ditemukan dalam keadaan dinyatakan tewas. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Anggota Dewan Kota San Antonio, yakni Adriana Rocha Garcia, mengatakan bahwa 16 imigran lainnya yang selamat sudah dibawa langsung menuju ke rumah sakit. Sebanyak 3 di antara 16 imigran diketahui dalam kondisi yang stabil.

Melansir Reuters, truk itu berhasil ditemukan terbengkalai di sebelah rel kerata api di mana berada di daerah terpencil pinggiran selatan dari San Antonio berdasarkan laporkan televisi lokal, KSAT San Antonio.

Kronologi Penemuan 46 Mayat di Dalam Truk Kontainer Texas - Tribunnews.com  Mobile

Gubernur Negara Bagian Texas, Greg Abbott, menganggap terkait adanya peristiwa ini merupakan bagian atas insiden penyelundupan manusia paling mematikan baru-baru ini yang terjadi di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard juga sempat memprediksi bahwa puluhan imigran yang tewas itu mati lemas sebab kehabisan napas. Suhu di San Antonio sendiri untuk saat ini memang mencapai 39,4 derajat Celcius dengan memiliki kadar kelembapan yang tinggi.

San Antonio diketahui berjarak 250 kilometer bermula dari perbatasan Meksiko. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sementara itu, memang setidaknya terdapat rekor terkait jumlah eksodus imigran dari Amerika tengah, terutama Meksiko, menuju ke AS dalam beberapa bulan terakhir ini.

Abbott menyalahkan terhadap kebijakan Presiden Joe Biden “yang telah menolak menegakkan hukum” atas kematian sebanyak 44 imigran tersebut.

Kebijakan imigrasi dari Biden, selaku seorang Demokrat, memang lebih terbuka serta longgar, apabila dibandingkan dengan pendahulunya yakni Presiden Donald Trump di mana tampak keras terhadap imigran.

Kepolisian San Antonio belum dapat menjelaskan secara pasti terkait penyebab puluhan imigran itu tewas dan tengah melakukan penyelidikan. Polisi dijadwalkan segera menggelar konferensi pers mengenai insiden ini pada Senin, 27 Juni 2022 malam waktu AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.