Rusia Geram Kapal Perang Rusak Parah, Diduga Dirudal Ukraina

Rusia Geram Kapal Perang Rusak Parah, Diduga Dirudal Ukraina

Rusia melaporkan bahwa salah satu kapal perang milik mereka yang berada di Laut Hitam, Moskva, rusak parah akibat adanya ledakan amunisi. Laporan ini langsung datang setelah Ukraina mengklaim bahwa telah menggempur Moskva dengan rudal. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Karena kebakaran, amunisi meledak di kapal rudal Moskva. Kapal itu rusak parah,” demikian pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia melansir AFP dan CNN, pada Kamis, 14 April 2022.

Ditembak Rudal Neptune Ukraina, Kapal Perang Rusia Hancur

Rusia menyatakan, bahwa mereka masih menyelidiki terkait dengan penyebab kebakaran tersebut. Sementara itu, mereka masih memastikan bahwa para kru kapal tersebut telah berhasil dievakuasi.

Negeri Beruang Merah sendiri melaporkan bahwa kerusakan ini tak lama setelah Gubernur Odessa, yakni Maksym Marchenko, mengklaim bahwa Ukraina telah berhasil menggempur Moskva melalui adanya serangan rudal.

“Rudal Neptunus di Laut Hitam menyebabkan kerusakan serius terhadap kapal Rusia itu. Kemenangan untuk Ukraina!” ungkap Gubernur Odessa, yaitu Maksym Marchenko, melansir AFP dan CNN.

Seorang penasihat dari kepresidenan Ukraina, yakni Oleksiy Arestovych, sempat menyampaikan bahwa serangan ke kapal Moskva ini merupakan ” salah satu atau sebuah kejutan terhadap kapal Rusia yang ada di Laut Hitam.”

“Kapal itu terbakar hebat saat ini. Dengan laut yang sedang bergelombang, tak diketahui mereka bisa diselamatkan atau tidak. Ada 510 kru di dalamnya. Kami tak tahu apa yang terjadi,” ujar Arestovych.

Odessa sendiri diketahui memang merupakan salah satu kota pelabuhan yang strategis karena apabila dilihat dari tata letaknya yang berada di dekat Laut Hitam, jalur perlintasan dari kapal di selatan Ukraina.

Kapal Moskva juga sempat menyedot perhatian pada awal invasi Rusia ke Ukraina. Saat itu, kapal tersebut dikabarkan mulai mendekati salah satu dari pulau strategis milik Ukraina. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Para kru kapal Rusia itu mendesak agar para pasukan dari Ukraina dapat menyerah. Namun, pasukan Ukraina membentak kru kapal tersebut dengan cara berteriak seperti, “Perset*n, pergilah!”

Leave a Reply

Your email address will not be published.