RI Beri Kecaman Keras Terkait Kekerasan Aparat Israel ke Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

RI Beri Kecaman Keras Terkait Kekerasan Aparat Israel ke Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Indonesia mengecam terkait adanya kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, tepatnya Yerusalem. Indonesia mendesak agar kekerasan terhadap warga Palestina itu dapat dihentikan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sikap Indonesia itu disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui akun Twitter @Kemlu_RI, seperti yang dilihat pada Sabtu, 16 April 2022.

“Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa, 15 April 2022, yang memakan korban jiwa dan luka-luka,” tulis Kemlu.

Indonesia menyoroti terkait dengan adanya kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina pada saat bulan Ramadan yang berlangsung di wilayah rumah ibadah umat Islam.

“Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan,” tegas Kemlu.

Demonstran Palestina sendiri sebelumnya terlibat bentrok dengan polisi Israel yang berada di kompleks masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Imbas adanya bentrokan itu, setidaknya lebih dari 150 orang terluka.

Melansir AFP dan detiknews, pada Jumat, 15 April 2022, bentrokan yang berlangsung di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem itu merupakan yang pertama di tempat suci di mana sejak awal bulan Ramadan. Pihak kepolisian Israel sempat mengatakan bahwa bentrokan berawal dari “lusinan pria bertopeng” yang berbaris ke Al-Aqsa dengan menyalakan kembang api.

Selanjutnya sebagian orang lalu tiba-tiba melemparkan batu di mana mengarah ke arah Tembok Barat, tempat yang dianggap sebagai situs paling suci milik orang Yahudi untuk berdoa. Saksi mata juga sempat mengatakan bahwa warga Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel, yang sedang menembakkan peluru berlapis karet hingga granat suara.

Bulan Sabit Merah Palestina menyampaikan bahwa 153 orang dirawat di rumah sakit dan “puluhan” lainnya dirawat langsung di tempat kejadian. Sementara itu, setidaknya ada tiga orang polisi Israel yang terluka. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.