Putra Kedua Buya Arrazy Hasyim Tertembak di Tuban

Putra Kedua Buya Arrazy Hasyim Tertembak di Tuban

Putra kedua dari Buya Arrazy Hasyim, selaku Ulama pengasuh lembaga tasawuf di Ciputat dilaporkan meninggal. Balita berusia 3 tahun itu tak sengaja tertembak senjata api yang terjadi di rumah mertua Buya Arrazy di Desa Palang, tepatnya Kecamatan Palang, Tuban. Keluarga ustaz itu diketahui menganggap insiden itu sebagai bentuk musibah. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Kasat Reskrim Polres Tuban yakni AKP M Gananta menegaskan bahwa pihaknya sendiri sudah melakukan pemeriksaan terkait adanya insiden itu. Gananta mengatakan bahwa kedua orang tua balita itu yakni Buya Arrazy Hasyim beserta sang istri Eli Ermawati sudah mengikhlaskan kematian anaknya.

Balita Putra Ustaz Arrazy Hasyim Meninggal Tertembak di Tuban

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut atas kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah,” kata Gananta melansir detikJatim, pada Rabu, 22 Juni 2022.

Peristiwa itu berlangsung pada Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Kala itu petugas pemilik senpi yang disebut sebagai pengawal Buya Arrazy tengah salat di masjid dan meletakkan senpi miliknya di tempat yang menurut Gananta dinyatakan sudah aman.

“Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman,” ujar Gananta.

Tidak disangka bahwa kakak balita 3 tahun yang kala itu menjadi korban tampak mampu dalam menjangkau senpi itu serta diduga mengutak-atik kunci senpi itu sehingga terjadilah peristiwa yang memilukan terhadap keluarga Abuya Arrazy itu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Senpi itu dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar,” kata Gananta.

Rumah mertua dari Abuya Arrazy yang terletak di Desa Palang, Kecamatan Palang, tepatnya Kabupaten Tuban hari ini didatangi warga dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Mereka menghadiri langsung proses pemakaman dari putra kedua ulama kelahiran Koto, Payakumbuh, lebih tepatnya Sumatera Barat itu.

Kronologi Putra Buya Arrazy Meninggal Tertembak Pistol Polisi di Tuban -  Bagian 1

Abuya Arrazy Hasyim sendiri merupakan seorang ulama, mubaligh, di mana sekaligus selaku pengasuh lembaga tasawuf Ribath Nouraniyah Hasyimiyah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Ia juga merupakan Dosen Pascasarjana Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ) Jakarta serta salah satu tenaga pengajar hadis dan akidah di Darus-Sunnah Ciputat. Sebelumnya, ia sendiri sempat menjadi dosen di Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sejak (2012-2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published.