Putra Eks Diktator Marcos Jr Dilantik Jadi Presiden Filipina

Putra Eks Diktator Marcos Jr Dilantik Jadi Presiden Filipina

Ferdinand Marcos Jr atau kerap disapa Bongbong, selaku putra mantan diktator Filipina, yakni Ferdinand Marcos, dilaporkan telah dilantik menjadi presiden pada hari ini, Kamis, 30 Juni 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Bongbong mengucap sumpah yang berlangsung di hadapan ratusan perwakilan pemerintahan lokal maupun asing di Museum Nasional Manila.

Pasca prosesi pelantikan, Bongbong sendiri sempat membacakan pidato penuh puja-puji terhadap ayahnya di mana dikenal luas sebagai seorang diktator di masanya.

Ferdinand Marcos Jr alias Bongbong, putra mantan diktator Filipina, Ferdinand Marcos, dilantik menjadi presiden pada hari ini, Kamis (30/6).

Menurut Bongbong, ayahnya yang kala itu bekerja lebih keras ketimbang para pendahulunya di mana sempat menjadi pemimpin sejak Filipina dinyatakan merdeka.

“Saya pernah kenal seorang pria yang melihat betapa negara ini hanya maju sedikit sejak kemerdekaan, tapi dia mengubah segalanya,” ucap Bongbong, melansir AFP.

Ia kemudian berkata, “Begitu pula dengan anaknya. Kalian tak akan mendengar alasan-alasan tak penting dari saya.”

Selama kampanye berlangsung, Bongbong yang diketahui terus meminta publik agar tak menyandingkan dia bersama sang ayah yang memiliki rekam jejak keji.

Bongbong juga menyerukan persatuan serta menekankan bahwa ia akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat apabila dinyatakan terpilih kelak. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Namun, analis politik yang kala itu sempat menganggap Bongbong akan sangat sulit dalam mewujudkan janji itu lantaran banyak warga masih trauma terkait dengan kepemimpinan ayahnya.

Saat berkuasa, ayah Bongbong, yakni Ferdinand Marcos, memimpin dengan menggunakan tangan besi. Ia juga menggerogoti duit negara dengan cara korupsi besar-besaran.

Marcos lengser usai demonstrasi besar-besaran yang berlangsung di Filipina sejak 1986 silam, mengakhiri dinastinya yang telah bertahan selama dua dekade.

Duterte's daughter takes oath as Philippine vice president | AP News

Ia dan keluarganya sontak tinggal di pengasingan di Hawaii. Sekembalinya menuju ke Filipina sejak 1991, Bongbong terjun ke dalam dunia politik dengan menjadi anggota kongres serta senat.

Sampai pada akhirnya, Marcos Jr ikut serta melalui pilpres 2022. Menggandeng putri sang Presiden Rodrigo Duterte, yakni Sara Duterte, sebagai bagian dari wakilnya, Bongbong sukses dalam menggaet banyak pendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.