Polri Imbau Warga Kembali ke DKI Hari Ini Demi Hindari Puncak Arus Balik

Polri Imbau Warga Kembali ke DKI Hari Ini Demi Hindari Puncak Arus Balik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa terkait dengan puncak arus balik Lebaran 2022 diprediksi berlangsung pada 6-8 Mei. Polri mengimbau terhadap warga untuk dapat kembali ke DKI Jakarta hari ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Polri mengimbau masyarakat yang akan kembali ke Jakarta dapat kembali lebih awal (hari ini),” ucap Kadiv Humas Polri yakni Irjen Dedi Prasetyo melansir detiknews, pada Rabu, 4 Mei 2022.

Dedi menjelaskan bahwa pemudik diminta kembali lebih awal demi dapat menghindari terjadinya penumpukan yang ada di jalan tol maupun di pelabuhan. Selain itu, Dedi juga sempat menyarankan kepada para pemudik yang ingin kembali hari ini melewati jalur non tol.

269 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek di Puncak Arus Balik

“Agar tidak dalam waktu yang hampir bersamaan menggunakan jalur mudik Tol Cikampek dan Tol Merak, karena akan terjadi penumpukan di ruas-ruas tol. Atau dapat menggunakan jalur arteri non tol yang kondisi jalannya cukup baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dedi menyebut bahwa masyarakat juga dapat mempertimbangkan transportasi kereta untuk bisa kembali dari kampung halaman. Dia menekankan agar masyarakat agar selalu berhati-hati dalam perjalanan.

“Selain itu, pemudik dapat menggunakan moda transportasi alternatif seperti kereta api yang seatnya masih cukup tersedia. Tetap berhati-hati, utamakan keselamatan di jalan dan sabar,” imbuh Dedi.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa puncak arus balik sendiri diprediksi akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Jokowi mengimbau agar warga dapat kembali lebih cepat.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022,” ujar Jokowi secara virtual, pada Selasa, 3 Mei 2022.

Jokowi menyampaikan pemerintah sendiri akan berupaya dalam memberi pelayanan kepada warga yang hendak kembali dari kampung halaman. Dia mengatakan bahwa pemerintah bakal melakukan manajemen lalu lintas demi adanya kelancaran arus balik. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak/Ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.