Polri Amankan Polisi yang Intimidasi Jurnalis saat Liput Rumah Sambo

Polri Amankan Polisi yang Intimidasi Jurnalis saat Liput Rumah Sambo

Polri dilaporkan mengamankan polisi yang telah mengintimidasi wartawan CNN dan 20Detik kala meliput kasus penembakan Brigadir J di wilayah Kompleks Polri Duren Tiga, tepatnya Jakarta Selatan, pada Kamis, 14 Juli 2022 waktu siang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa polisi pelaku intimidasi tersebut akan langsung ditindak oleh Biro Provos Divisi Propam Polri. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Anggota yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melakukan tugas-tugas jurnalistik sudah diketemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, pada Jumat, 15 Juli 2022.

Polisi Kembali Gelar Olah TKP di Rumah Irjen Ferdy Sambo | kumparan.com

Polisi sendiri akan menyampaikan secara berkala terkait tindaklanjut perkara ini terhadap pihak CNN dan detiknetwork.

Mabes Polri diketahui hari ini juga sudah bertemu dan berkomunikasi serta dengan perusahaan media di mana selaku wartawannya menjadi salah satu korban intimidasi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Dedi berkomunikasi langsung dengan CEO detiknetwork yakni Abdul Aziz, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, Wapemred CNNIndonesia.com Ike Agestu serta Wapemred detikcom Elvan Dany Sutrisno.

Berdasarkan pertemuan itu Dedi sempat menyampaikan terkait kekecewaannya atas perilaku anggota polisi di lapangan di mana terbukti mengintimidasi wartawan. Ia berkata bahwa polisi seharusnya tahu terkiat sistem kerja jurnalis yang dilindungi undang-undang dan tak boleh diintervensi. 

Atas dasar itu Dedi sendiri mengaku akan merancang arahan terhadap personel polisi agar mengetahui dasar-dasar kerja wartawan ketika berada di lapangan ketika meliput suatu peristiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.