Pipa PDAM Bocor akibat Jembatan Ngaglik 1 Ambles, Sekitar 7.000 Pelanggan Terdampak

Pipa PDAM Bocor akibat Jembatan Ngaglik 1 Ambles, Sekitar 7.000 Pelanggan Terdampak

Sejumlah pelanggan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lamongan, tepatnya Jawa Timur, terdampak amblesnya dari Jembatan Ngaglik 1. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Hal tersebut disebabkan, karena adanya sambungan dari pipa PDAM yang ada di sekitar jembatan tersebut bocor. Sehingga, mengganggu jalannya pasokan air bersih kepada para pelanggan.

Direktur dari PDAM Lamongan yakni Ali Mahfud menyampaikan, terkait dengan adanya saluran pipa PDAM yang bocor berukuran 10 dim. Pipa tersebut adalah saluran air bersih yang ada di PDAM dari Babat, agar dapat memenuhi sebagian kebutuhan dari pelanggan.

Pipa PDAM Bocor akibat Jembatan Ngaglik 1 Ambles, Sekitar 7.000 Pelanggan  Terdampak

Sekitar 7.000 pelanggan dari PDAM diketahui telah terdampak akibat adanya kejadian tersebut.

“Diketahui sudah bocor pada sekitar 07.30 WIB tadi, sehingga untuk para pelanggan di Lamongan selatan dan Made akhirnya terimbas,” ungkap Ali, melansir Kompas, pada Rabu, 30 Maret 2022.

Ali yang kala itu juga menjelaskan, dengan adanya kebocoran pada pipa AVC yang diketahui berukuran 10 dim tersebut membuat pasokan air bersih terhadap pelanggan di Lamongan wilayah selatan dimatikan untuk sementara waktu. 

Pelanggan yang sudah terdampak adalah bagian dari warga Kelurahan Sukomulyo, Sidoharjo, Tlgoanyar, Desa Made, hingga dengan Kalikapas.

“Akibat terkena jembatan yang sudah ambles, dan juga ada guncangan dari alat berat yang sedang beroperasi pada saat pembongkaran jembatan,” ujar Ali.

Ali menambahkan, untuk saat ini pihaknya akan terus berupaya agar dapat memperbaiki pipa AVC berukuran 10 dim yang bocor itu. Perbaikan sendiri ditargetkan akan segera rampung pada sore ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Mohon maaf terutama kepada para pelanggan atas adanya kebocoran pipa dari PDAM ini. Insya Allah nanti sore sudah mulai selesai dari perbaikan, dan air juga akan kembali lancar,” tambah Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.