Peternak di Thailand Beri Pakan Ganja ke Ayam

Peternak di Thailand Beri Pakan Ganja ke Ayam

Belakangan waktu lalu, sebuah komunitas dari sejumlah peternak ayam di Lampang, tepatnya Thailand, dilaporkan memberikan makan ternak mereka dengan ganja. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir informasi The Straits Times dan CNN, terkait dengan metode pemberian makan ganja ke ayam sendiri diklaim dapat meningkatkan kualitas daging dan telur unggas itu.

Lantas, apa yang dapat menyebabkan komunitas di Thailand memberikan ganja sebagai bagian dari makanan untuk ternak ayam mereka?

Ganja Digunakan sebagai Pakan Ayam Oleh Peternak di Thailand | Nusa Daily

Presiden dari komunitas Peth Lanna, yakni Sirin Chaemthet mengatakan bahwa para peternak menggunakan ganja guna dapat membantu mengobati bronkitis burung yang tengah menimpa induk ayam, meski sudah diberikan antibiotik.

Pasca mengonsumsi ganja, ayam para peternak diketahui mengembangkan kekebalan tubuh yang lebih tinggi agar dapat melawan penyakit tersebut, pun bertahan atas adanya cuaca yang buruk.

Ini kemudian membuat sejumlah komunitas tersebut memilih untuk dapat memberikan pakan ganja terhadap ayam mereka ketimbang dengan menggunakan antibiotik.

Chaemthet juga sempat menuturkan bahwa tampaknya pemberian makan ganja ke ayam telah mendapatkan respons yang positif. Ia mengklaim nasi ayam yang memiliki bahan baku ayam pemakan ganja ternyata menuai respons positif. Ia juga mengatakan bahwa perusahaannya berencana agar dapat menjual ayam bakar di masa depan.

Tatkala itu, Chaemthet menilai terkait dengan produk ini memenuhi keinginan pelanggan akan makanan sehat dan juga organik. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Peternak Thailand Beri Makan Ayam dengan Ganja sebagai Pengganti Antibiotik  | kumparan.com

Sementara itu, presiden Dewan Peternakan Nasional, yakni Prapat Panyachatrak turut mendukung terkait adanya inisiatif ini. Menurutnya, kegiatan dalam memberikan ganja sebagai pakan ayam tak hanya memastikan terkait keamanan konsumen, namun juga meningkatkan nilai komersial yang berasal dari produk ayam.

Ia juga mengatakan bahwa penggunaan antibiotik khususnya terhadap daging dan telur ayam dapat membawa dampak buruk bagi konsumen, layaknya seperti mengurangi kekebalan tubuh maupun alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.