Pesawat Myanmar Terobos Wilayah, Thailand Kerahkan Jet Tempur

Pesawat Myanmar Terobos Wilayah, Thailand Kerahkan Jet Tempur

Thailand dilaporkan tengah mengerahkan jet tempur ke dekat perbatasan Myanmar pasca pesawat negara tetangganya itu tampak melanggar batas udara mereka pada Kamis, 30 Juni 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Juru bicara dari Angkatan Udara Thailand, yakni Prapat Sonjaidee, mengatakan bahwa setidaknya ada dua jet F-16 langsung dikerahkan kala satu pesawat terdeteksi dalam menerobos wilayah udara di dekat perbatasan dari Myanmar.

Dua F-16 Thailand Cegat Pesawat Militer Myanmar yang Terobos Perbatasan -  News+ on RCTI+

“Sebuah pesawat dari pihak tidak dikenal melanggar perbatasan di atas distrik Phop Phra di Provinsi Tak sambil menyerang kelompok etnis bersenjata di sepanjang perbatasan,” katanya, melansir The Straits Times, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Salah seorang saksi mata mengatakan bahwa sebuah jet tempur tampak berada di dua desa yang berjarak sekitar 5 kilometer dari wilayah perbatasan. Kehadiran jet tempur itu diketahui sempat memicu kepanikan yang berlangsung di antara warga.

Angkatan udara Thailand mengatakan bahwa salah satu atasannya di mana berada di Yangon telah diinstruksikan dalam memperingatkan badan-badan terkait di Myanmar guna dapat mencegah pelanggaran serupa di masa depan.

Sejauh ini, selaku juru bicara junta Myanmar belum dapat dihubungi agar bisa memberikan komentar terkait adanya dugaan pelanggaran batas di wilayah ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Militer Myanmar memang tengah meningkatkan operasi khususnya bagi tentara etnis minoritas di sepanjang perbatasan di mana berlangsung sejak kudeta pecah tahun lalu.

Mereka menghadapi perlawanan dari beragam macam sisi, bermula dari musuh lama hingga kelompok militer baru di mana bersekutu dengan para pemerintah yang telah digulingkan.

Badan kemanusiaan PBB pada pekan ini dikabarkan memperkirakan hampir 760.000 orang tampak mengungsi buntut konflik di seluruh Myanmar sejak kudeta tersebut terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.