Perampokan di Bank Kanada, 2 Pelaku Tewas dalam Baku Tembak

Perampokan di Bank Kanada, 2 Pelaku Tewas dalam Baku Tembak

Peristiwa perampokan bank dilaporkan berlangsung di Kota Saanich, Negara Bagian Victoria, tepatnya Kanada, pada Selasa, 28 Juni 2022 waktu setempat.

Baku tembak pecah melalui aksi perampokan tersebut di mana menewaskan dua pelaku serta enam polisi mengalami luka-luka.

Melansir AFP, kepolisian setempat melalui keterangannya menyebut bahwa setidaknya ada dua pelaku bersenjata api yang tampak memasuki sebuah bank kota berpenduduk 114.000 jiwa di mana terletak di dekat British Columbia, sejak Selasa, 28 Juni 2022 saat siang sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Perampokan Bank di Kanada Diwarnai Baku Tembak, 2 Pelaku Tewas, 6 Polisi  Terluka

“Sejumlah petugas kepolisian merespons ke lokasi kejadian dan menghadapi para pelaku bersenjata yang melepas tembakan ke polisi. Dua tersangka ditembak oleh polisi dan tewas seketika di lokasi,” demikian pernyataan kepolisian setempat.

Polisi menambahkan, melalui adanya insiden ini dipastikan bahwa tak ada pegawai bank maupun warga lain yang menjadi korban di bank Kanada tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, pihak kepolisian sendiri segera melakukan evakuasi di gedung-gedung sekitar bank lantaran terdapat benda yang diduga sebagai bahan peledak di dekat lokasi kejadian.

Polisi kini masih tengah memburu satu orang tersangka yang telah dilaporkan berhasil kabur pasca insiden perampokan di bank Kanada tersebut berlangsung.

“Insiden ini masih berlangsung dengan kehadiran banyak polisi di area tersebut,” ucap Kepala Kepolisian Saanich, Dean Duthie, melansir CNN.

“Ini amat sulit karena sejumlah anggota kami masih di rumah sakit mengalami luka serius,” ia menambahkan.

Duthie menyatakan sejak Selasa, 28 Juni 2022 waktu sore bahwa diketahui ada tiga anggota kepolisian harus menjalani operasi, sementara tiga lainnya telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.