Pasukan Rusia Disebut Bebaskan Wali Kota dari Velykoburlutska Ukraina

Pasukan Rusia Disebut Bebaskan Wali Kota dari Velykoburlutska Ukraina

Wali Kota dari Velykoburlutska di Ukraina yakni Viktor Tereshchenko dimana dikabarkan sempat ditangkap oleh pasukan Rusia yang kini sudah dilepaskan. Kabar terbaru tersebut sempat disampaikan langsung oleh Kepala Administrasi Negara Daerah Kharkiv Syniehubov pada hari Jumat 18 Maret 2022. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Musuh sudah membebaskan Viktor Tereshchenko. Saya yang baru saja telah berbicara bersama dengannya” ujar Syniehubov melansir CNN, pada Jumat 18 Maret 2022.

Ia yang kala itu mengatakan bahwa Viktor berada di rumah sakit dan sedang dalam tahap perawatan. Tetapi, Syniehubov sendiri tidak mendetailkan bagaimana terkait dengan kondisi Viktor pasca dibebaskan oleh pasukan Rusia.

13.800 Tentara Rusia Tewas, 403 Tank Hancur Sejak Invasi ke Ukraina -  Kabar24 Bisnis.com

“Dia merupakan orang yang baik hingga dapat berdiri teguh untuk membela komunitasnya, penduduknya, maupun pemilihnya,” imbuhnya.

“Sekali lagi ini hanya adalah pembuktian bahwa musuh sendiri tidak akan menang maupun tidak ada yang akan dapat untuk menyerahkan satu inci pun dari tanah kami kepada musuh,” ucap Syniehubov.

Sebelumnya, Syniehubov yang juga mengatakan bahwa Wali Kota Velykoburlutska Viktor Tereshchenko sudah berhasil ditangkap oleh pasukan Rusia pada Kamis 17 Maret 2022. Velykoburlutska sendiri adalah kota yang berada di wilayah timur laut Kharkiv, Ukraina.

“Kami yang sedang mendapat berita hari ini bahwa [Rusia] berhasil menangkap kepala dari komunitas Velykoburlutska, yaitu Viktor Nikolaevich Tereshchenko. Orang-orang yang seperti itu perlu mempunyai keamanan,” tutur Syniehubov mengutip CNN, pada Kamis 17 Maret 2022.

“Viktor Nikolaevich sedang diculik yang berada hanya dari tempat kerjanya dan ia dibawa ke kantor polisi setempat. Mereka yang menahannya hingga tidak akan dapat membebaskannya,” ujar Syniehubov.

Kabar dari penangkapan Wali Kota Velykoburlutska yaitu Viktor Tereshchenko sendiri sudah terjadi satu hari setelah adanya Wali Kota Melitopol yakni Ivan Ferdorov dimana juga dibebaskan sebagai pertukaran tahanan bagi pasukan Rusia.

Mayor of Melitopol abducted by Russian military

Lebih dari tiga pekan ini, Rusia masih dalam kegiatannya yakni menginvasi Ukraina. Pada Jumat 18 Maret 2022, Kantor Komisaris Tinggi PBB bagi Hak Asasi Manusia (OHCHR) ikut mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 816 orang tewas maupun 1.333 orang yang terluka imbas adanya gempuran Rusia ke Ukraina.

OHCHR sendiri mendetailkan bagaimana terkait dengan korban yang tewas akibat agresi militer Rusia ke Ukraina tersebut, yaitu 152 pria, 116 wanita, 7 anak perempuan, hingga 16 anak laki-laki. Sedangkan untuk jenis kelamin ada 36 anak-anak serta dengan 489 orang dewasa lainnya yang belum dapat dikonfirmasi.

Mereka juga dapat meyakini bahwa terkait dengan angka korban jiwa atas adanya imbas serangan Rusia ke Ukraina tersebut lebih tinggi dari catatan tersebut. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.