Para Korban Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak Diterbangkan ke NTT Hari Ini

Para Korban Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak Diterbangkan ke NTT Hari Ini

Sebanyak 18 jenazah warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadi korban atas peristiwa kecelakaan truk di Kabupaten Pegunungan Arfak, tepatnya Papua Barat, diterbangkan ke Kupang, pada Kamis, 14 April 2022 pagi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF)-NTT di Papua Barat yakni Clinton Tallo mengatakan bahwa, jenazah belasan dari warga NTT itu diterbangkan menuju ke kampung halaman mereka, di sekitar pukul 10.15 WIT.

Jenazah Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Kilometer 10 Turunan Distrik Minyambouw Pegunungan Arfak

“Kami sedang menuju bandara untuk menerbangkan jenazah ke Kupang,” ujar Clinton, saat dihubungi dari Kupang, Kamis pagi.

Menurutnya, pesawat Lion Air yang mengangkut dari 18 jenazah itu, terbang langsung dari lokasi awal Manokwari menuju ke Bandara El Tari Kupang.

Salah satu dari keluarga korban kecelakaan asal Kabupaten Malaka, yakni Her Nahak menyampaikan bahwa, sebagian keluarga menunggu dari kedatangan jenazah di Bandara El Tari Kupang.

“Nanti sebentar jam 12.00 Wita, kami ke Bandara El Tari Kupang, untuk menjemput jenazah keluarga kami yang bernama Vinsensius K Nahak (41),” ujar Her.

Setelah tiba di Kupang, lanjut Her, jenazah dari Vinsensius akan langsung dibawa menuju ke Kabupaten Malaka, dengan perjalanan darat di mana sekitar enam jam lebih.

Menurut Her sendiri, Vinsensius diketahui telah 20 tahun bekerja di Papua Barat.

“Kami keluarga merasa kehilangan dan semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan,” ujar dia.

Sebelumnya, kecelakaan truk yang tengah berpenumpang para pekerja tambang emas ilegal berlangsung di turunan Distrik Minyambouw, tepatnya Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, pada Rabu, 13 April 2022 dini hari.

Kecelakaan maut tersebut diketahui telah menyebabkan 18 orang penumpang truk meninggal dunia.

Mereka merupakan para pekerja tambang emas ilegal yang diketahui mayoritas berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.