Nakhoda KM Ladang Pertiwi Tenggelam Berhasil Ditemukan Selamat

Nakhoda KM Ladang Pertiwi Tenggelam Berhasil Ditemukan Selamat

Nakhoda Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 yakni Suparman (49) berhasil ditemukan selamat oleh tim pencari usai kapal yang kala itu dikemudikannya tenggelam di Selat Makassar belakangan waktu ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Suparman sudah ditemukan sesuai daftar,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Komang Suartana saat dikonfirmasi melansir CNN, pada Senin, 30 Mei 2022.

Ia menyebutkan bahwa Suparman dievakuasi langsung menuju ke Kota Baru bersama dengan tiga orang lainnya yang berhasil sudah ditemukan.

21 Korban KM Ladang Pertiwi Tenggelam Belum Ditemukan, Pencarian Diperluas

Tim SAR, ungkap Komang, kala ini tengah berfokus dalam melakukan penyelamatan korban melalui insiden kecelakaan kapal tenggelam tersebut. Pasalnya, sejauh ini setidaknya ada puluhan orang telah ditemukan selamat.

“Untuk sementara kami fokus dalam penyelamatan korban dan melakukan pencarian korban yang belum diketemukan serta berkoordinasi dengan instansi terkait ” ucap dia.

Sementara, berdasarkan data dari Dinas Penerangan Angkatan Laut korban yang ditemukan selamat sendiri sudah berjumlah 21 orang sampai dengan kemarin. Jumlah penumpang kapal itu diketahui sebanyak 42 orang, sehingga pencarian masih terus dilakukan terhadap 21 orang yang lainnya.

“Unsur-unsur yang dikerahkan TNI AL dalam mendukung pencarian korban yaitu KRI Sultan Hasanuddin – 366, KRI Malahayati – 362, KRI Mandau – 621, KRI Pulau Rupat – 712 dan KAL Suluh Pari II – 6 – 60, serta Pesud Cassa U-6207,” tulis keterangan resmi Dispen TNI AL melansir CNN, pada Minggu, 29 Mei 2022.

TNI juga mengerahkan dua kapal berjenis KRI MDU-621 serta KRI PRP-712 dalam melaksanakan proses bekal ulang sebelum dapat menempati lokasi pencarian (SAR). Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Cerita Korban Selamat Kapal Tenggelam KM Ladang Pertiwi di Perairan  Pangkep, Ombak 3 Meter Bikin Kapal Terbalik - Suara Sulsel

Tatkala itu terdapat juga pesawat udara U-6207 yang melakukan patroli guna dapat mendukung pencarian korban. Menurut TNI terdapat sejumlah tanda di lokasi kejadian di mana diduga berasal dari kapal tenggelam itu.

“Beberapa tanda-tanda yang dapat ditemukan saat ini di lokasi kejadian adanya serpihan dan tumpahan minyak,” tandasnya.

KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di wilayah dari perairan Selat Makassar, pada Kamis, 26 Mei 2022 pada pukul 13.30 WITA. Kapal diduga kehabisan bahan bakar pada saat akan memasuki perairan Selat Makassar. Selain itu, cuaca sedang buruk yang berlangsung di sekitar Sulawesi Selatan. Kapal pun dinyatakan tenggelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.