Mulai Hari Ini, DKI Jakarta Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

Mulai Hari Ini, DKI Jakarta Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100%

Mulai hari ini, pada Jumat,1 April 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akhirnya telah menerapkan pembelajaran tatap muka atau (PTM) 100%. Kebijakan tersebut diambil karena terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 di DKI Jakarta di mana semakin membaik dan kasus Covid-19 semakin melandai. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

‘Iya begini, kalau ada kebijakan dari Dinas kemarin mengenai hasil rapat pimpinan, kita waktu itu menurunkan PTM dari 100 jadi 50 persen atas dasarnya kan dari SKB 4 menteri dan dari surat edaran asal Kemendikbudristek,” ucap Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta yakni Taga Radjagah, pada Jumat, 1 April 2022.

Baru 2 Minggu PTM di Jakarta, Kasus Covid-19 Ditemukan di 11 Sekolah  Halaman all - Kompas.com

Ia menyebutkan bahwa, berdasarkan dengan adanya SE Kemendikbudristek Nomor 3 Tahun 2022 sesungguhnya secara regulasi boleh saja apabila Pemprov DKI Jakarta sudah langsung menerapkan PTM 100%.

“Mungkin Wagub bersama dengan pak Iman Komisi E melihatnya itu1 April 2022. Kalau kita pertimbangannya tentang regulasi. Jadi kalo secara regulasi sudah bisa dapat diterapkan (SE Kemendikbudristek Nomor 3 Tahun 2022),” ungkap Taga Radjagah.

Alasan kedua, dikatakannya merupakan kondisi pandemi Covid-19 di DKI Jakarta yang terlihat semakin membaik di mana adanya kasus Covid-19 yang tercatat semakin melandai.

“Kondisi DKI tentang pandeminya sudah mulai melandai, artinya temuan-temuan dalam kasus ini sudah mulai sangat jauh dan berkurang, gitu dibandingkan dengan dulu pada saat Omicron naik,” tutur Taga Radjagah.

Tatkala itu, menurut dia, kondisi dari sarana prasarana yang ada di sekolah juga telah siap untuk dapat melaksanakan PTM 100%.

“Karena kan persiapan sudah dapat dilaksanakan pada jauh-jauh hari, sehingga toh kalau sudah dapat dilaksanakan PTM 100% tinggal jalan sesuai dengan adanya protokol kesehatan dari Covid-19,” tambahnya. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.