MUI Jabar Ungkap Ridwan Kamil Sudah Ikhlas dan Meyakini Eril Sudah Meninggal

MUI Jabar Ungkap Ridwan Kamil Sudah Ikhlas dan Meyakini Eril Sudah Meninggal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta sang Istri, Atalia sudah ikhlas dan meyakini terkait anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia pasca hilang terseret arus di Sungai Aare, tepatnya Swiss.

Hal tersebut tertuang melalui surat seruan MUI Jabar guna masyarakat menggelar Salat Gaib untuk Eril. Seruan itu juga dibuat pasca jajaran MUI Jabar bersama dengan keluarga Ridwan Kamil bertemu semalam. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Bapak Moch Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” ujar Ketum MUI Jabar Rachmat Syafe’i melansir CNN, pada Jumat, 3 Juni 2022.

Keluarga Ridwan Kamil Bakal Ungkap Kondisi Terbaru Pencarian Eril

Rachmat menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat telah mengubah status pencarian Eril. Berawal dari awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) hingga menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).

“Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia,” ucap Rachmat.

MUI Jabar lantas mengimbau umat Islam agar dapat melaksanakan salat gaib bagi Eril. Berdasarkan surat seruan itu, MUI Jabar mengumumkan terkait dengan salat gaib dilaksanakan sebelum atau sesudah salat Jumat.

“Oleh karena itu, MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat gaib atas (nama) almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di setiap musala/masjid,” kata Rachmat melansir CNN.

Rachmat mengimbau terhadap seluruh pimpinan MUI kabupaten/kota agar dapat meneruskan seruan ini kepada jajaran MUI di bawahnya serta dengan warga di wilayahnya masing-masing. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Karena jenazah tidak atau belum ditemukan, maka salat jenazah dilakukan dengan cara salat gaib,” ujarnya.

Sebagai informasi, Eril sendiri belum dapat ditemukan hingga sepekan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Eril dinyatakan hanyut pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Upaya pencarian dilakukan langsung oleh tim kepolisian dan SAR untuk menemukan Eril. Namun dapat diketahui hingga hari ketujuh berlalu, pencarian masih belum dapat membuahkan hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.