Moeldoko: Pemindahan IKN Sudah Final, Tak Perlu Diperdebatkan

Moeldoko: Pemindahan IKN Sudah Final, Tak Perlu Diperdebatkan

Kepala Staf dari Kepresidenan yakni Moeldoko sempat menyampaikan terkait dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur dinyatakan sudah masuk final. Moeldoko pun juga meminta agar terkait tentang rencana tersebut tak lagi untuk diperdebatkan. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Menurut Moeldoko sendiri, pemindahan IKN ini sudah menjadi keputusan bagi bersama yaitu diantara pemerintah hingga dengan DPR, yang dapat diwujudkan di dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 yang berisi tentang Ibu Kota Negara (IKN).

Kemah Jokowi Simbol Awal Pembangunan IKN Nusantara Halaman all - Kompas.com

“Pemindahan sendiri IKN sudah masuk tahap final. Mari kita untuk kesampingkan perbedaan agar dapat mewujudkan cita-cita yang besar ini,” ucap Moeldoko dalam keterangan yang tertulisnya, pada Kamis 17 Maret 2022.

Moeldoko sendiri yang menjelaskan langsung terkait dengan keputusan pemindahan IKN Nusantara sudah melalui proses yang amat panjang, hingga pada akhirnya akan muncul undang-undang hingga dengan adanya pembentukan Badan Otorita IKN dimana sebagai pelaksana.

Menurut mantan Panglima TNI itu sendiri aturan turunan bagi UU IKN pada saat ini juga tengah dalam persiapan sebagai landasan dalam hukum maupun sebagai acuan untuk implementasi baik itu di lapangan. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Terungkap! Bangun Ibu Kota Baru Mayoritas Bakal Pakai APBN

“Pembangunan IKN juga perlu bentuk dukungan, bukan lagi perdebatan. Ini juga persoalan terkait dengan membangun kota dunia demi Indonesia yang Maju,” imbuhnya.

Terkait dengan adanya polemik status dari tanah di wilayah IKN, Moeldoko sudah memastikan pihaknya bersama dengan Kementerian ATR/BPN juga bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dimana akan terus melakukan percepatan dalam penyelesaiannya menggunakan sistematis maupun sinergis.

“KSP juga sudah berkomitmen agar mengawal pembangunan di IKN dengan melalui proses akselerasi dan cara debottlenecking,” tutur Moeldoko.

“Salah satu yang dapat akan kami kawal merupakan dalam memastikan berjalannya terkait dnegan tata kelola pemerintahan yang membaik, agar dapat mencegah korupsi hingga membangun integritas dalam keseluruhan proses pembangunan bagi IKN,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.