Masjid Istiqlal Akan Kembali Gelar Iktikaf di Ramadan Tahun Ini

Masjid Istiqlal Akan Kembali Gelar Iktikaf di Ramadan Tahun Ini

Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat kembali membolehkan bagi masyarakat yang ingin melakukan iktikaf di 10 hari terakhir saat bulan Ramadan 1443 Hijriah tahun ini. Pada dua tahun sebelumnya, di mana masyarakat tidak bisa melakukan iktikaf di Istiqlal imbas adanya pandemi Covid-19. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Iya betul ada [iktikaf 10 hari terakhir Ramadan],” ungkap Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal yakni Abu Hurairah melansir CNN, pada Senin, 18 April 2022.

Abu mengatakan bahwa tak ada batasan terkait dengan kuota bagi jemaah yang hendak iktikaf 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

Imam Besar Masjid Istiqlal Minta Umat Putus Mata Rantai Covid-19

Namun, Ia meminta terhadap umat Islam yang hendak iktikaf agar tetap mengikuti aturan dan persyaratan yang harus ditetapkan oleh pengurus Masjid Istiqlal. Tak hanya dengan itu, jamaah juga wajib dalam menerapkan protokol kesehatan dari pencegahan virus corona (Covid-19).

“Syaratnya melakukan daftar paling diminta KTP dan bersedia mentaati tata tertib di Istiqlal,” jelas dia.

Masjid Istiqlal sendiri diketahui menyediakan laman pendaftaran khusus bagi umat Islam yang hendak ingin melaksanakan iktikaf di 10 hari terakhir secara penuh saat bulan Ramadan. Pendaftaran tersebut dapat dengan mudah di akses di media sosial resmi Istiqlal.

Nantinya, jemaah bisa mengunggah KTP serta sertifikat vaksin dalam laman pendaftaran tersebut sebagai adanya syarat dalam melaksanakan Iktikaf. Panitia juga menyiapkan ruangan khusus untuk jemaah yang iktikaf 10 hari penuh agar dapat beristirahat dan menyimpan barang bawaan.

Berdasarkan informasi, Istiqlal tak menggelar kegiatan iktikaf 10 hari terakhir di bulan Ramadan selama dua tahun belakangan ini. Hal itu tak lepas akibat adanya penyebaran virus corona yang belum dapat terkendali. Sebelum merebaknya virus corona, Istiqlal tiap 10 hari terakhir di bulan Ramadan rutin dalam menggelar iktikaf.

Khusus untuk bulan Ramadan tahun ini, Istiqlal kembali menggelar berbagai kegiatan peribadatan. Mulai dari salat tarawih berjamaah, buka puasa bersama, sampai tadarus Alquran. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.