Luhut Respons Desakan Tolak Putin Datang: G20 Bukan Forum Politik

Luhut Respons Desakan Tolak Putin Datang: G20 Bukan Forum Politik

Menko Marves yakni Luhut Binsar Pandjaitan yang dimana sempat menegaskan terkait dengan KTT G20 yang bukanlah sebuah forum dari politik sebagai respons dari adanya desakan agar Indonesia tak mengundang Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin karena adanya invasi Ukraina.

Luhut sendiri menegaskan bahwa mengenai KTT G20 merupakan sebuah forum dari ekonomi. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Produk UMKM RI Diharapkan Berlabel SNI Supaya Berdaya Saing

“Kita lihat saja, dan kita tunggu, kita sedang tunggu nanti, G20 itu kan bagian dari forum ekonomi jadi tidak ada forum dari politik. Kita lihat saja nanti, kan masih terlalu dini untuk dapat kita komentar,” ujar Luhut melansir CNN di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis 24 Maret 2022.

“Kita lihat saja nanti. Itu kan saya sudah bilang juga tadi, ini kan adalah salah satu forum ekonomi jadi kita lihat aja,” imbuhnya.

Berdasarkan dari informasi sebelumnya perwakilan dari Ukraina mendesak agar Indonesia dapat menolak kedatangan dari Presiden Rusia, yakni Vladimir Putin dalam acara KTT G20 yang akan segera digelar di Bali pada akhir bulan Oktober 2022.

Hal tersebut sempat disampaikan oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, yakni Vasyl Hamianin dimana sebagai respons atas adanya kabar dari Dubes Rusia bagi Indonesia, yaitu Lyudmila Vorobieva, yang sempat mengungkapkan bahwa Putin akan segera berencana hadir dalam KTT G20.

Solo Jadi Tuan Rumah Forum Perdagangan, Industri, dan Investasi G20 -  Bisnis Liputan6.com

Kehadiran Putin sendiri terlebih dalam acara internasional dinilai Hamianin adalah suatu tindakan dari penghinaan terhadap adanya demokrasi, martabat manusia, hingga dengan supremasi hukum. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Kami yang menyerukan dari seluruh negara demokratis untuk dapat membantu menyelamatkan dunia dari diktator Putin yang sangat kejam. Boikot Rusia maupun itu Putin pada dalam semua kemungkinan di platform internasional,” tuturnya pada Kamis, 24 Maret 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.