Kronologi 2 Bobotoh Meregang Nyawa di Laga Persib Vs Persebaya

Kronologi 2 Bobotoh Meregang Nyawa di Laga Persib Vs Persebaya

Dua Bobotoh, atau sebutan atas fans Persib Bandung, dilaporkan tewas kala menyaksikan laga melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden. Berikut kronologinya. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Kabid Humas Polda Jabar yakni Kombes Ibrahim Tompo, menjelaskan terkait awal insiden itu bisa terjadi sebab berdesakan, ketika berusaha untuk dapat memasuki pintu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dua suporter tampak digotong sebab lemas.

“Ada seseorang yang digotong oleh beberapa penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas,” kata Ibrahim Tompo melansir detikcom, pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Ricuh Tewaskan 2 Bobotoh, Saksi  Mata Angkat Bicara : Okezone News

Dua bobotoh itu dikabarkan berasal dari Bandung dan Bogor. Kedua suporter itu sempat langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis. Lalu, korban juga sempat dibawa menuju ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung.

“Setelah dilihat oleh petugas, kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih,” kata Ibrahim.

Nahas, nyawa kedua korban tersebut tak tertolong meski sudah dilarikan ke rumah sakit. “Namun setelah dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan meninggal dunia,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung sendiri juga sempat mengatakan bahwa kedua korban langsung dipulangkan. Jenazah dipulangkan terhadap pihak keluarganya.

“Kita langsung bawa jenazah keduanya, ke Bogor, ke rumah duka untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga,” ucap Aswin Sipayung melansir detikcom, pada Sabtu, 18 Juni 2022.

“Kami dari Polrestabes Bandung juga sampaikan langsung rasa duka kepada kedua keluarga,” katanya.

Pertandingan Persib vs Persebaya di Grup C Piala Presiden 2022 sendiri berlangsung dengan cara dijejali suporter kedua tim. Kerumunan terjadi kala di area pintu masuk menuju ke dalam stadion. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Piala Presiden 2022 Disarankan Tanpa Penonton Efek 2 Orang Bobotoh  Meninggal Dunia di Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya : Okezone Bola

Selain berusaha untuk dapat menerobos stadion, suporter kala itu juga melakukan perusakan fasilitas stadion layaknya seperti kaca sampai mendobrak pagar pembatas, lantaran tidak mempunyai tiket namun memaksa agar tetap masuk ke dalam stadion.

Melalui video situasi yang beredar, tampak dari para suporter berdesakan sampai dorong-dorongan untuk dapat masuk ke dalam stadion.

Berdasarkan data yang didapat langsung dari match summary seusai pertandingan, yang kala itu dimenangkan Persib, jumlah penonton dari laga Persib vs Persebaya sendiri terhitung mencapai 37.872 orang. Artinya, 99,9% persen kursi penonton di Stadion GBLA diketahui terisi mengingat stadion ini memiliki kapasitas 38.000 penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.