Korut Buka Bendungan di Perbatasan hingga Bikin Sungai Korsel Meluap

Korut Buka Bendungan di Perbatasan hingga Bikin Sungai Korsel Meluap

Korea Utara tampaknya sudah mengalirkan air dari bendungan Hwanggang di mana berada di dekat perbatasannya sampai memicu sungai Korea Selatan di dekatnya tampak meluap. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Korea Utara tampaknya telah mengalirkan air dari bendungan Hwanggang miliknya,” kata pejabat dari Kementerian Unifikasi Korea di Korsel, pada Selasa, 5 Juli 2022.

Aliran air dari bendungan Hwanggang itu yang berdampak dalam membuat level ketinggian air di Sungai Imjin, Kota Yeoncheon, meningkat sampai lebih dari satu meter sejak Senin, 4 Juli 2022. 

Korut Buka Bendungan di Perbatasan, Warga Korsel Ramai-ramai Ngungsi

Pihak berwenang Korsel pun dilaporkan segera mengimbau terhadap warga dan pengunjung di sekitar Sungai Imjin guna dapat menjauhi area itu serta dievakuasi menuju ke tempat aman.

Sementara itu, bagi pihak berwenang Yeoncheon memberikan pesan peringatan serta mengimbau masyarakat guna dapat mengungsi ke tempat aman.

Walaupun begitu, masih tak jelas terkait dengan berapa banyak orang yang akan mengungsi akibat insiden itu.

Meski demikian, salah seorang pejabat Yeoncheon mengklaim bahwa level air di sungai itu dipastikan sudah mulai berkurang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Tingkat air saat ini berkurang setelah sebelumnya sempat mencapai 1,6 meter,” kata seorang pejabat Yeoncheon melansir Reuters.

Insiden ini berlangsung kala Korut yang diketahui tengah berupaya dalam mencegah banjir akibat hujan lebat yang sempat melanda negara itu beberapa waktu terakhir.

Agar dapat mencegah banjir, Korut kerap membuka bendungan Hwanggang dan mengalirkan air dari wilayah sana menuju ke Sungai Imjin.

Korut Permainkan Korsel, Tiba-tiba Buka Bendungan Ini Tanpa Beritahu!  Rupanya Ada Alasan Jelas Mengapa Korsel Sebal Jika Bendungan di Perbatasan  Itu Dibuka - Semua Halaman - Intisari

Sementara itu, pihak Korsel sendiri sudah berkali-kali meminta Korut untuk memberikan notifikasi dan peringatan sebelum dapat mengalirkan air dari bendungan tersebut, mengingat bahwa Sungai Imjin sendiri melewati Kota Yeoncheon, tepatnya Provinsi Gyeonggi.

Namun, Pyongyang masih tidak memberikan respons langsung terkait dengan hal ini.

Sejak 2009 lalu, pengaliran air dari bendungan ini sendiri diketahui menyebabkan banjir di hilir dan membuat enam warga asal Korsel tewas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.