Korsel Siaga Imbas Korut Uji Coba Tembak Artileri ke Laut

Korsel Siaga Imbas Korut Uji Coba Tembak Artileri ke Laut

Korea Selatan melaporkan bahwa Korea Utara tengah melakukan uji coba terkait penembakan artileri menuju ke arah laut pada Minggu, 12 Juni 2022. Negeri Ginseng pun tampak langsung bersiaga. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Staf Gabungan Korsel menyatakan bahwa mereka berhasil mendeteksi sejumlah benda yang telah diyakini merupakan artileri Korut di mana melesat menuju ke arah laut sejak Minggu pagi.

Sebagaimana melansir informasi Associated Press, militer Korsel sendiri kemudian melaporkan bahwa Korut diketahui menembakkan sejumlah artileri sejak pukul 08.07 dan 11.03 waktu setempat.

Korut Tembakkan Rudal “Darat-ke-Kapal”, Jepang dan Korsel Siaga

Menurut Staf Gabungan Korsel, militer dari negaranya sudah langsung bersiaga dan berkoordinasi secara ketat dengan Amerika Serikat di tengah ancaman dari Korut yang tampak kian besar.

Peluncuran artileri ini diketahui akan menambah panjang daftar uji coba senjata mutakhir Korut dalam sepanjang tahun ini. Sejak awal tahun, Korut sendiri tampak getol menguji coba senjatanya, termasuk dengan rudal jarak jauh.

Para pejabat AS dan Korsel menyebut bahwa Korut hampir merampungkan persiapan mereka guna dapat uji coba nuklir perdana melalui lima tahun belakangan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Beberapa ahli memprediksi bahwa Korut kemungkinan memanfaatkan rangkaian uji coba itu guna dapat mengembangkan hulu ledak di mana bisa dipasangkan di senjata nuklir.

Senjata nuklir itu yang nantinya dapat digunakan sebagai alat penyerang target-target yang berada di Korsel. Namun, belum ada bukti yang spesifik terkait dengan hasil prediksi ini.

Pemimpin tertinggi asal Korut, yakni Kim Jong-un, sendiri sempat mengakui bahwa saat ini, negaranya tengah berfokus terhadap peningkatan kapabilitas militer. Menurutnya, situasi pada kawasan saat ini “sangat serius.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.