Korea Selatan Akan Cabut Aturan Wajib Masker Mulai 2 Mei

Korea Selatan Akan Cabut Aturan Wajib Masker Mulai 2 Mei

Korea Selatan diketahui akan mencabut terkait adanya aturan wajib masker di luar ruangan mulai awal pekan depan atau Senin, 2 Mei 2022 mendatang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Kebijakan ini diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Korsel yakni Kim Boo-kyum pada Jumat, 29 April 2022, sebagai salah satu langkah terbaru negara itu untuk melonggarkan pembatasan Covid-19 dan belajar agar dapat hidup berdampingan bersama dengan varian Omicron.

“Kami menyimpulkan bahwa kami tidak bisa lagi berpaling dari ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat kami di mana mereka harus tetap menggunakan masker bahkan ketika berjalan-jalan sendiri atau piknik bersama keluarga,” ungkap Kim saat rapat tanggap Covid-19.

Tiga Hari Berturut-turut, Kasus COVID-19 Korea Selatan Tembus 1.300

Berdasarkan laporan Reuters, kebijakan ini akan mulai dilakukan tepat dua minggu pasca Korea Selatan melonggarkan terkait sejumlah pembatasan Covid-19, termasuk dengan jam malam restoran dan bisnis lainnya pada tanggal 18 April lalu.

Menilik pada masa pelonggaran pembatasan tersebut, aturan bebas masker yang berlaku di Korea Selatan kemungkinan akan mulai berlangsung pada 2 Mei mendatang.

Kendati demikian, pemerintah Korea Selatan tetap mewajibkan bagi warganya untuk dapat memakai masker, di acara-acara yang akan dihadiri 50 orang atau lebih, layaknya rapat umum, konser, dan stadion olahraga.

Jumlah kasus Covid-19 di Korea Selatan diketahui telah meroket di bawah 100 ribu sehari, setelah memuncak di mana menjadi lebih dari 620 ribu sehari pada saat pertengahan Maret.

Korea Selatan sebagian besar sudah berhasil dalam membatasi kematian dan kasus kritis melalui adanya vaksinasi yang meluas, dan telah mengurangi upaya untuk penelusuran yang agresif, di mana menjadikan negara ini berhasil mitigasi dari sebagian besar dua tahun pertama pada masa pandemi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Hampir 87 persen dari 52 juta penduduk asal negara itu dinyatakan telah divaksinasi lengkap, dengan 65 persen juga mempunyai booster, berdasarkan data Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published.