Korban Tewas Banjir di Brasil Capai 106 Orang

Korban Tewas Banjir di Brasil Capai 106 Orang

Jumlah korban tewas imbasĀ banjir dan tanah longsor di Brasil dilaporkan mencapai 106 orang. Banjir dipicu akibat adanya intensitas hujan yang tinggi. Jumlah korban dipercaya masih akan terus bertambah.

Melansir AFP dan CNN, Kekuatan tanah longsor diketahui dapat menghancurkan rumah-rumah di lingkungan termasuk dengan Jardim Monteverde, sebuah komunitas miskin yang berada di luar kota Recife.

Penduduk setempat menyamakan gelombang lumpur yang kala itu sempat menderu dengan sebutan tsunami. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Bencana Banjir dan Longsor di Brasil, Korban Tewas Capai 104 Orang

“Ini adalah tragedi. Saya kehilangan banyak teman,” kata warga berusia 49 tahun, Maria Heronize, melansir AFP dan CNN sambil menangis.

Tim penyelamat berhasil dalam menemukan puluhan mayat terkubur pasca insiden banjir menerjang wilayah tersebut pada akhir pekan lalu.

Tim penyelamat sampai saat ini menggunakan anjing yang telah dilatih untuk mengendus sejumlah orang lainnya di mana masih dinyatakan hilang.

Sedikitnya ada 24 kota di Pernambuco sudah menyatakan keadaan darurat dan lebih dari 6.000 orang dilaporkan kehilangan rumah atau terpaksa untuk mengungsi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Presiden Jair Bolsonaro tampak memposting video di Twitter pada Senin, 30 Mei 2022, di mana tampak menunjukkan dia terbang menggunakan helikopter di atas zona bencana. Banjir berwarna coklat menggenangi area yang luas serta bekas luka lumpur di lereng bukit tempat rumah-rumah sempat berdiri.

Korban Tewas Banjir dan Longsor di Brasil Bertambah Jadi 44 Orang |  kumparan.com

“Saya mencoba mendarat, tetapi rekomendasi pilot adalah, mengingat ketidakstabilan tanah, kami bisa mengalami kecelakaan. Jadi kami memutuskan untuk tidak melakukannya,” kata presiden sayap kanan itu dalam konferensi pers melansir CNN.

Dia mengingat terkait dengan serangkaian banjir dahsyat di Brasil yang sudah menewaskan ratusan orang dalam beberapa bulan terakhir ini. Para ahli menyebut bahwa kondisi ini makin diperparah dengan adanya perubahan iklim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.