Kereta Api Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi Akhir Pekan Ini, Bisa Digunakan Mudik

Kereta Api Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi Akhir Pekan Ini, Bisa Digunakan Mudik

Kereta Api Bogor-Sukabumi sudah mulai beroperasi pada akhir pekan ini. KA Bogor-Sukabumi ini dapat dipakai untuk keperluan mudik. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Hal itu dipastikan langsung oleh Wali Kota Bogor yakni Bima Arya Sugiarto. Terkait dengan operasional kereta api (KA) jalur Bogor-Sukabumi mulai dari Stasiun Paledang yang ada di samping Stasiun Cicurug Kabupaten Sukabumi. Hal ini diyakini akan berdampak terhadap ekonomi kedua daerah.

Catat! Mulai 28 Maret KA Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi

Bima Arya menyampaikan beberapa waktu lalu pada saat masih beroperasi, warga sangat antusias sebab menumpang kereta Bogor-Sukabumi meskipun terlebih dahulu harus dapat memesan tiket dua minggu sebelumnya.

“Jadi banyak para usaha yang datang kemudian usaha, pekerjaan dan juga dengan perkantoran, Bogor dan Sukabumi,” ucapnya.

Menurut Bima langkah Menteri Budi Karya dalam tujuan membangun kembali jalur ganda kereta Bogor-Sukabumi yang perencanaannya terintegrasi dengan adanya desain dari pembangunan daerah yakni adanya potensi ekonomi wisata yanga ada di sekitar masing-masing stasiun yang dilewati.

Jalur KA Bogor-Sukabumi pada tahap awal pembukaan ini, diketahui akan melalui Stasiun Paledang, Batutulis di Kota Bogor, Stasiun Ciomas, Cigombong dan Maseng di Kabupaten Bogor hingga dengan Stasiun Cicurug di Kabupaten Sukabumi.

Di Kota Bogor, ucap Bima, sedang mempersiapkan Transit Oriented Development (TOD) Batu Tulis yang memiliki aspek sejarah yang akan segera diintegrasikan dengan adanya konsep stasiun di situ.

Di sisi lain, hubungan dengan adanya kekerabatan dan pertalian persaudaraan bagi warga di Bogor dan Sukabumi akan kembali terjalin dengan intens lewat adanya moda transportasi kereta ini.

“Ada titik-titik prospektif yang ada di Kota Bogor dan di Sukabumi yang akan dirangkai oleh pak menteri melalui adanya jalur kereta ini. Tentu kita akan dapat menyambut baik,” jelas Bima.

Setelah berhenti operasional setidaknya selama delapan bulan karena adanya proses pembangunan jalur rel ganda Bogor-Sukabumi, Menhub Budi Karya yang kala itu didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di mana dapat menjajal jalur Kereta Api (KA) Bogor-Sukabumi mulai dari stasiun Paledang pada hari pertama di bulan Ramadhan 1443 Hijriah pada Minggu, 3 April 2022.

Hasilnya, Menhub Budi Karya mengumumkan bahwa akan segera membuka kembali terkait dengan operasional jalur KA tersebut pada akhir minggu ini atau setidaknya di pekan depan sampai pada momen Ramadhan ini.

Kereta pun dipastikan Budi dapat untuk bisa mengangkut warga mudik Lebaran 2022 dengan memiliki kapasitas lebih banyak dan juga lebih cepat. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Sudah, sudah pasti. Tarif dan juga dengan jadwal nanti oleh pihak KAI,” tambahnya melansir Antara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.