Kerap Terjadi, Ulah Tangan Usil Buat Patung Jenderal Sudirman Ternodai

Kerap Terjadi, Ulah Tangan Usil Buat Patung Jenderal Sudirman Ternodai

Patung Jenderal Sudirman di mana terletak di Dukuh Atas, tepatnya Jakarta Pusat dilaporkan sudah berkali-kali ternodai oleh aksi corat-coret atau dikenal sebagai vandalisme orang usil. Untuk kesekian kalinya coretan itu tampak dihapus. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sejak tahun 2015, patung sang pahlawan ini diketahui sudah dua kali menjadi korban vandalisme. Pada saat itu, patung ini tampak sempat dicorat-coret pada bagian penyangganya di mana setinggi 5,5 meter itu.

“Kalau sebelum Lebaran, dicorat-coretnya di bagian depannya. Kalau yang sekarang ada di bagian sisi pondasi patungnya,” kata Mico Siswanto, salah seorang pekerja di kawasan bisnis melansir detikcom, hari ini.

Duh! Patung Sudirman di Jakarta Jadi Korban Vandalisme

Mico sempat mengabadikan langsung hasil coretan di pondasi patung Sudirman itu saat sebelum Lebaran. Selang berapa lama, coretan dalam menggunakan cat semprot warna terang itu dihapus oleh sejumlah aparat berwenang. Warna pondasi tampak kembali jadi hitam.

Kejadian kedua berlangsung seusai lebaran tahun 2015, vandalisme terjadi lagi pada patung yang sama. Kali ini coretan dibuat pada bagian penyangga dari sisi yang berbeda. Mico menduga bahwa pencorat-coret patung itu merupakan orang yang sama.

“Bentuk tulisannya speerti huruf ‘S’ dan huruf ‘A’ bentuknya hampir sama. Kemungkinan orangnya sama pelakunya,” kata Mico.

Patung Sudirman belakangan ini dilaporkan kembali menjadi korban vandalisme. Melihat melalui foto-foto yang diterima, melansir detikcom, coretan cat putih terdapat pada bagian bawah batu pertama patung. Coretan terdapat di sisi depan serta pada samping patung Sudirman. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Lurah Karet Tengsin yakni Hari Ananda menduga bahwa aksi vandalisme itu dilakukan ketika malam hari. Sebab, pada pagi hari sejumlah petugas PPSU telah menemukan patung itu sudah dicoret-coret.

Penampakan Patung Jenderal Sudirman Dicoret-coret Tangan Usil

“Jadi tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Mungkin kejadiannya malam,” kata Hari melansir detikcom, pada Minggu, 19 Juni 2022.

Hari mengatakan bahwa petugas PPSU kala itu langsung membersihkan coretan di patung. Kala ini, kondisi patung sendiri sudah terbebas dari sejumlah coretan vandalisme.

“Kita ketika ada sarpras tidak sesuai dan wewenang kelurauan kami akan tindaklanjuti,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.