Keluarga Minta Brigadir Yoshua Diautopsi Ulang

Keluarga Minta Brigadir Yoshua Diautopsi Ulang

Kuasa hukum pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dikabarkan hendak melaporkan terkait dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri. Pihak keluarga juga meminta agar Brigadir Yoshua dapat diautopsi ulang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Informasinya kami dapat dari media sudah diautopsi tetapi apakah autopsinya benar atau tidak karena ada dugaan di bawah kontrol atau pengaruh kita tidak tahu kebenarannya,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua, Kamarudin Simanjuntak, di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Senin, 18 Juli 2022.

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua, Kamarudin Simanjuntak (sebelah kiri)

Kamarudin meminta agar autopsi dilakukan ulang serta disampaikan secara transparan. Hal ini guna pihak keluarga dapat mengetahui terkait dengan fakta dari luka yang telah dialami Brigadir Yoshua.

“Jangan-jangan jeroannya pun sudah tidak ada di dalam kita tidak tahu, jadi perlu autopsi ulang sama visum ulang,” katanya.

Diketahui bahwa, Brigadir Yoshua alias Brigadir J dinyatakan tewas ditembak oleh Bharada E. Peristiwa polisi tembak polisi itu berlangsung di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, sejak Jumat, 8 Juli 2022 waktu lalu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Pihak keluarga sendiri diketahui merasa banyak yang janggal atas kematian Brigadir Yoshua. Tudingan bahwa Brigadir Yoshua nekat masuk kamar hingga melecehkan sang istri dari Ferdy Sambo dinilai pihak keluarga telah janggal. Terlebih lagi hingga saat ini belum ada bukti terkait tudingan itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah membentuk tim khusus guna dapat mengusut tuntas kasus ini. Tim khusus ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Komnas HAM dan Kompolnas turut disertakan melalui tim khusus itu. Kapolri memastikan bahwa proses penyelidikan, penyidikan, sampai pada temuan terkait kasus itu akan segera disampaikan secara transparan dan periodik sehingga dapat menjawab keraguan publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.