Kasus Doni Salmanan, Polisi Kaji Opsi Sita Komputer & Kamera Alffy Rev

Kasus Doni Salmanan, Polisi Kaji Opsi Sita Komputer & Kamera Alffy Rev

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sedang mempertimbangkan agar dapat menyita komputer animasi dan kamera milik dari proyek Wonderland Indonesia dimana diduga telah didanai oleh tersangka kasus dugaan penipuan investasi yakni Doni Salmanan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Upaya tersebut sempat juga diusulkan oleh musisi sekaligus YouTuber yaitu Alffy Rev yang diketahui sudah menggarap proyek tersebut. Alffy sendiri sudah mengakui bahwa uang tersebut diterima dari Doni dan telah habis.

Diperiksa Bareskrim, Alffy Rev Akui Terima Ratusan Juta dari Doni Salmanan

“Masih untuk dapat didiskusikan,” ucap Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim yakni Kombes Reinhard Hutagaol melansir CNN, pada Senin, 28 Maret 2022.

Dengan demikian, Reinhard belum dapat memastikan untuk lebih lanjut mengenai dari sikap penyidik dalam melihat uang sponsor tersebut dimana diduga adalah hasil dari tindak pidana kasus Doni.

“Diskusi masih terjadi antar penyidik,” tuturnya.

Sebelumnya Alffy yang sudah diperiksa polisi tepatnya di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait dengan adanya kasus dugaan penipuan investasi, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Ia pun juga mengaku selama diperiksa telah dicecar pertanyaan terkait dengan pendanaan Project Wonderland Indonesia yang sudah dilakukan oleh Doni Salmanan.

“Saya santai aja sih kayak benar-benar sedang menceritakan apa yang waktu itu terjadi terus gimana Wonderland Indonesia bisa dapat di support Doni. Tapi untuk selebihnya mungkin nanti biar dari penyidik,” ungkap Alffy melansir CNN.

Menurutnya, ia telah mendapat dana dari tersangka kasus investasi bodong tersebut sampai ratusan juta Rupiah. Uang tersebut dimana ia dapatkan ketika dirinya pertama kali mengumumkan proyek itu dalam media sosial Instagram.

Tetapi, untuk saat ini uang yang didapatkan Alffy tersebut bermasalah dengan hukum sebab hal itu diduga berasal dari Doni dimana merupakan tersangka. Hal itu yang kemudian menjadi rumit lantaran uang yang sudah didapatkannya pun sudah habis terpakai.

Intip Biografi Novia Bachmid, Penyanyi Bersuara Merdu di Lagu 'Wonderland  Indonesia' karya Alffy Rev - Tribunpalu.com

Alffy menyampaikan, selama berlangsung proyek dari Wonderland Indonesia banyak kru hingga para seniman yang terlibat. Dia pun bersedia agar dapat menyerahkan sejumlah aset layaknya kamera dan komputer animasi yang sudah dipakai ketika saat proyek tersebut berlangsung. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Jadi memang secara uang itu sudah habis ke sana. Tapi kalau misalkan, bakalan dituntut pertanggungjawaban, saya waktu itu juga sempat bilang silahkan ambil saja komputer dari animasi kami, sama kamera,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.