Kapal Nelayan NTT Hilang di Perairan Indonesia-Australia

Kapal Nelayan NTT Hilang di Perairan Indonesia-Australia

Kapal motor yang sedang ditumpangi oleh tujuh nelayan dari Kabupaten Rote Ndao, tepatnya Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan hilang kontak dalam wilayah perbatasan laut Indonesia dengan Australia, pada Kamis, 24 Maret 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Basarnas Kupang yang menerima informasi langsung dari BCC (Basarnas Command Center) bahwa ada perahu yang sedang mengalami kerusakan mesin pada wilayah perairan Indonesia-Australia,” ujar Kepala Kantor Basarnas Kelas A Kupang, yakni Emi Friezer, pada Sabtu, 26 Maret 2022.

9 Nelayan NTT Dilaporkan Hilang di Perairan Pulau Pasir

Ia menjelaskan kepada tim Basarnas Kupang yang didukung dengan Kapal Negara SAR Antareja 233 dimana sudah diberangkatkan menuju ke lokasi pada Jumat 25 Maret 2022 agar dapat melakukan operasi pencarian hingga penyelamatan.

Sesuai dengan adanya informasi dari Simon Sera, selaku pemilik perahu, KM Dioskuri yang dinahkodai Wahyu Defretes dengan enam anak buah kapal (ABK), yakni Bachtiar Domun, Udin, Jun, Rama Pello, Rian dan bersama dengan Kom Pello.

Kapal asal Pulau Rote tersebut berada pada kawasan perairan di Indonesia-Australia yang bertujuan untuk mencari teripang.

Emi menyampaikan sejak Jumat pada tim SAR bersama dengan Basarnas Command Center yang terus melakukan komunikasi serta adanya koordinasi bersama dengan pihak Australia, mengingat terkait dengan posisi KMN Dioskuri berada di daerah sekitar perbatasan antara negara Indonesia dan dengan Australia.

Sembilan Nelayan NTT Dilaporkan Hilang di Perairan Pulau Pasir | Republika  Online

Menurutnya, melalui dari upaya komunikasi dan koordinasi serta adanya pergerakan unsur yang menuju ke lokasi kejadian diharapkan agar para nelayan bisa segera ditemukan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Tim SAR yang dilibatkan ketika dalam operasi SAR menuju ke wilayah perairan Australia itu, diantaranya adalah tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, ABK KN SAR Antareja 233, personel Satuan Patroli Lantamal VII Kupang serta dengan Bakamla Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.