KAI Tambah 92 Perjalanan Kereta untuk Mudik Lebaran Tahun Ini

KAI Tambah 92 Perjalanan Kereta untuk Mudik Lebaran Tahun Ini

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau kerap diketahui sebagai KAI kembali menambah perjalanan kereta api bagi angkutan mudik lebaran. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

VP Public Relation KAI yakni Joni Martinus mengatakan bahwa terkait dengan penambahan ini disediakan untuk masyarakat yang belum sempat mendapatkan tiket mudik atau balik di hari Idulfitri ini.

“Penambahan perjalanan kereta api kami sediakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan tiket mudik atau balik di rute-rute favorit pada masa angkutan lebaran tahun ini,” ucap Joni dalam siaran pers melansir CNN, pada Kamis, 21 April 2022.

Mungkinkah KRL "Commuter Line" Beroperasi 24 Jam?

Joni mengatakan dalam adanya penambahan ini setidaknya akan ada 92 perjalanan kereta api tambahan sepanjang 24 April sampai 10 Mei. Total kapasitas dari tempat duduk kereta api tambahan ini di mana ada sebanyak 58.940 tempat duduk atau rata-rata perhari akan ada sebanyak 3.467 tempat duduk.

Adapun daftar kereta api tambahan adalah:

1. KA Tambahan Gambir Solo Balapan (Gambir – Solo Balapan) beroperasi 25 April sampai 9 Mei 2022.

2.KA Tambahan Solo BalapanGambir (Solo Balapan – Gambir) beroperasi 25 April sampai Mei 2022.

3. KA Tawang Jaya (Semarang Poncol – Pasar Senen pp) beroperasi 25 April sampai 9 Mei 2022.

4. KA Jaka Tingkir (Purwosari – Pasar Senen) beroperasi 24 April sampai 9 Mei 2022.

5. KA Jaka Tingkir (Pasar Senen – Purwosari) beroperasi 25 April sampai 10 Mei 2022.

Dalam hal ini, masyarakat bisa membeli tiket kereta api tambahan yang dimulai pada 21 April di KAI Access, web kai.id, dan diseluruh channel terkait penjualan online resmi lainnya.

Sebelumnya, KAI juga membuat diskon tiket KA hingga 60 persen untuk program KAI Access Ramadan Festive 2022 di mana akan berlaku untuk keberangkatan di tanggal 20 April-13 Mei 2022.

Joni mengatakan bahwa dengan adanya diskon tiket hanya dapat dibeli melalui aplikasi dari KAI Access. Diskon digelar demi bisa mengajak masyarakat untuk naik kereta api pada masa mudik Lebaran.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif,” tutur Joni pada akhir pekan lalu.

Joni menambahkan bahwa setidaknya ada sekitar 4.000 tiket kereta yang akan didiskon pada periode tersebut. Diskon itu diberlakukan untuk sejumlah rute saja. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.