Jokowi Keluarkan Larangan Ekspor Minyak Goreng, Berikut Respon Pengusaha Kelapa Sawit

Jokowi Keluarkan Larangan Ekspor Minyak Goreng, Berikut Respon Pengusaha Kelapa Sawit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi dalam mengumumkan terkait adanya pelarangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya sejak tanggal 28 April 2022 hingga batas waktu yang akan segera ditentukan kembali. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Larangan ini diharapkan dapat memenuhi ketersediaan minyak goreng yang ada di dalam negeri sehingga stoknya dapat dipastikan kembali melimpah di pasaran.

Bisakah Minyak Kelapa Sawit Ekolabel Menjaga Kelestarian Hutan Indonesia?

Menanggapi terkait dengan hal itu, Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) yakni Tofan Mahdi mengatakan bahwa, pihaknya sebagai salah satu dari pelaku usaha perkelapasawitan mendukung setiap adanya kebijakan pemerintah terkait sektor kelapa sawit.

“Kami menghormati dan akan melaksanakan kebijakan seperti yang disampaikan oleh Presiden,” ujarnya melansir Kompas.com, pada Jumat, 22 April 2022.

Walau demikian, dia menambahkan, pihaknya akan tetap memonitor terkait dengan perkembangan di lapangan setelah berlakunya kebijakan tersebut.

Di samping itu, Tofan juga mengatakan, apabila kebijakan ini dapat membawa dampak negatif terhadap keberlangsungan usaha sektor kelapa sawit, pihaknya akan segera memohon kepada pemerintah agar bisa mengevaluasi kebijakan tersebut. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam mata rantai industri sawit untuk memantau dampak kebijakan tersebut terhadap keberlanjutan usaha sektor kelapa sawit,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.