Jokowi Dikabarkan Akan Temui Presiden Rusia Putin di Moskow

Jokowi Dikabarkan Akan Temui Presiden Rusia Putin di Moskow

Presiden Indonesia, yakni Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi, dilaporkan bahwa akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, di mana berlangsung di Moskow pada 30 Juni mendatang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Ini akan menjadi kunjungan yang sangat penting. Kami sedang mempersiapkannya sekarang,” kata salah satu sumber kepada media Rusia, TASS, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Sumber itu kemudian berujar, “Presiden Joko Widodo dari Indonesia akan berkunjung ke Moskow pada 30 Juni.”

Jokowi Dikabarkan Temui Vladimir Putin pada 30 Juni di Moskow, Media Rusia  Sebut Kunjungan Penting - Tribunpalu.com

Indonesia, sambung dia, merupakan salah satu mitra penting Rusia. RI mempertahankan hubungan politik serta ekonomi yang intensif bersama dengan Moskow.

Tahun ini, Indonesia memangku presidensi G20 dan menjadi tuan rumah melalui konferensi tingkat tinggi yang akan segera digelar di Bali pada November mendatang. Pemerintah sendiri kemudian mengumumkan akan mengundang Rusia untuk dapat hadir di forum ekonomi tersebut.

“Kami [Rusia] pasti akan datang,” kata sumber tersebut.

Namun, dia tak dapat memberikan rincian lebih lanjut terkait adanya pernyataan itu.

KTT akan berlangsung pada 15-16 November, ada banyak waktu, kita lihat saja,” lanjut sumber itu.

Indonesia sendiri tengah menjadi sorotan sebagai bagian dari presidensi G20 di tengah invasi Rusia di Ukraina. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sikap RI itu akhirnya menuai banyak kritik dari sejumlah pihak, terutama negara bagian Barat. Amerika Serikat contohnya, di mana sempat mengancam akan memboikot forum tersebut. 

Melansir CNN, di mana sudah menghubungi Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, yakni Teuku Faizasyah, guna dapat meminta konfirmasi soal kabar rencana Jokowi dalam rangka menemui Putin di Moskow.

“Saya tidak bisa mengonfirmasi berita tersebut,” ujar Teuku Faizasyah, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Melansir CNN, yang juga sudah menghubungi Kepala Sekretariat Kepresidenan, yakni Heru Budi Hartono, agar dapat meminta konfirmasi terkait kabar tersebut.

Namun, Heru Budi sendiri belum dapat merespons hingga berita ini dipublikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.