Johnny Depp Terkait Gugat Amber Heard untuk Tujuan Kebenaran

Johnny Depp Terkait Gugat Amber Heard untuk Tujuan Kebenaran

Johnny Depp memberikan pernyataan dalam sesi terbaru dari persidangan terkait gugatan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, yakni Amber Heard, pada Selasa, 19 April 2022 waktu Amerika Serikat. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Dalam pernyataannya di hadapan majelis hakim, Depp mengaku syok pasca mengetahui tulisan Amber Heard di Washington Post di Desember 2018 yang menyebutkan bahwa dirinya merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga.

Johnny Depp memberikan pernyataan dalam persidangan gugatan pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, Amber Heard.

“Tidak pernah diri saya mencapai titik menyerang Nyonya Heard dengan cara apa pun, saya juga tidak pernah memukul perempuan mana pun dalam hidup saya,” kata Depp usai diambil sumpah di Pengadilan Fairfax, Virginia.

Depp mengatakan semenjak mengetahui “tidak ada kebenaran apapun” terkait dengan tulisan tersebut, ia merasa memiliki bertanggung jawab untuk dapat membela dirinya sendiri.

Hal itu disebutnya bukan hanya bagi dirinya sendiri, namun juga untuk kedua anaknya yang tulisan itu dirilis saat berusia 14 dan 16 tahun. Kini, Depp sendiri adalah ayah dari Lily-Rose yang berusia 22 tahun dan Jack yang sekarang berusia 20 tahun.

“Tujuan saya adalah kebenaran,” kata Depp.

Johnny Depp berharap dapat membersihkan namanya atas tuduhan Amber Heard yang menyasar terhadap dirinya. Dia menyebut segala tudingan itu dapat menyengsarakan dirinya.

Menurut Johnny Depp, tuduhan yang dikeluarkan oleh Amber Heard sendiri dapat membuat reputasinya ternoda hingga orang-orang mengira bahwa dirinya merupakan penipu yang membohongi mereka.

“Ini sudah enam tahun mencoba,” kata Johnny Depp, melansir People dan CNN, pada Selasa, 19 April 2022.

“Saya tidak pantas mendapatkan ini, begitu juga anak-anak saya, serta orang-orang yang telah mempercayai saya selama bertahun-tahun,” kata Depp.

“Saya tidak ingin salah satu dari orang-orang itu percaya bahwa saya telah melakukan kesalahan atau berbohong kepada mereka atau bahwa saya penipu, Saya bangga dengan kejujuran saya,” lanjutnya.
“Kebenaran hanyalah satu-satunya yang saya inginkan,” kata Johnny Depp.

US actor Johnny Depp looks on during his defamation trial in the Fairfax County Circuit Courthouse in Fairfax, Virginia, on April 19, 2022. - Depp is suing ex-wife Amber Heard for libel after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a public figure representing domestic abuse. (Photo by JIM WATSON / POOL / AFP)

Pernyataan kesaksian atas perwakilan Amber Heard dijadwalkan akan segera digelar pada Rabu, 20 April 2022 waktu setempat. 

Johnny Depp yang kini tengah bertarung melawan mantan istrinya, Amber Heard, dalam persidangan panjang terkait adanya pencemaran nama baik hingga sejumlah tudingan, mulai dari adanya kekerasan sampai kebohongan.

Gugatan hukum terkait dengan pencemaran nama baik senilai US$50 juta ini pertama kali diajukan di tahun 2019 dan mulai dibawa ke meja hijau pada tanggal 11 April 2022. Sejak saat itu, serangkaian perang klaim yang terus bergulir antar dua kubu.

Pengacara Johnny Depp menuding bahwa Amber Heard berbohong untuk dapat menjelek-jelekkan aktor tersebut. Sementara itu, pengacara dari Heard menuding bahwa Depp melakukan kekerasan seksual selama pernikahan, hingga masih banyak lagi.

Gugatan kekerasan itu sendiri diketahui sudah dimulai nyaris enam tahun setelah Heard pertama kali mengajukan cerai pada 25 Mei 2016 pasca mereka 15 tahun menikah yang memiliki alasan ketidakcocokan.

Tak lama usai mengajukan soal gugatan kekerasan, Heard mendapatkan perintah untuk penahanan sementara terhadap Depp dengan adanya klaim dari pria itu di mana telah menyerang secara fisik, yang dibantah langsung oleh Johnny Depp.

Actor Amber Heard walks inside the courtroom during the Johnny Depp vs Heard defamation case at Fairfax County Circuit Court, Virginia, U.S., April 12, 2022. Brendan Smialowski/Pool via REUTERS

Pada saat mereka resmi bercerai pada Januari 2017, Johnny Depp harus membayar harta gono-gini di mana sekitar US$7 juta yang kemudian dibagi-bagi oleh Amber Heard untuk ke sejumlah lembaga.

Kini persidangan gugatan Johnny Depp atas Amber Heard dengan adanya tudingan pencemaran nama baik bersama tuntutan US$50 juta berjalan secara panas. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.