Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang Bandara Soetta Naik 88 Persen

Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang Bandara Soetta Naik 88 Persen

PT Angkasa Pura II mencatat terkait dengan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang diketahui mengalami kenaikan menjelang momen mudik lebaran tahun 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Angka kenaikan jumlah penumpang yang ada di bandara tersebut naik sebanyak 88 persen.

“Peningkatan pergerakan penumpang mencapai 88%,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melansir detiknews, pada Kamis, 14 April 2022.

Bandara Soekarno-Hatta Buka Sentra Vaksinasi Menjelang Arus Mudik Lebaran -  Metro Tempo.co

Menurut Awalauddin, terkait dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 4 juta orang apabila dibandingkan dalam rentang waktu yang sama terutama pada tahun lalu yakni di bulan Maret.

Selain itu, Awaluddin juga menyebut bahwa pergerakan pesawat turut juga mengalami kenaikan yakni sebesar 11 persen.

“Dari 4 juta penumpang pada Kuartal I/2021 menjadi 7,53 juta penumpang pada Kuartal I/2022. Pergerakan pesawat turut mengalami kenaikan sebesar 11% menjadi 106.860 penerbangan,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya menyebut dengan adanya peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bentuk dari keyakinan agar dapat menggunakan transportasi udara.

Di mana, protokol kesehatan merupakan salah satu peran penting dalam kelancaran penerbangan yang aman. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Peningkatan lalu lintas penerbangan sejalan dengan terjaganya keyakinan penumpang pesawat untuk menggunakan transportasi udara, salah satunya karena upaya dalam menerapkan protokol kesehatan di bandara serta penyesuaian operasional guna memastikan kelancaran penerbangan di bandara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.