Jalan Tol Arah Jateng Diprediksi Akan Padat, Jalur Selatan Jadi Opsi

Jalan Tol Arah Jateng Diprediksi Akan Padat, Jalur Selatan Jadi Opsi

Polda Jawa Tengah menghimbau agar pemudik menghindari jalan tol dan pantura saat arus mudik Lebaran 2022 sedang berlangsung. Polisi meminta agar jalur dari Selatan dapat digunakan sebagai alternatif. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Kapolda Jateng yakni Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa terkait dengan jalur selatan sudah siap digunakan.

“Jalur sudah siap, (hingga kini) belum ada peningkatan arus yang fluktuatif. Kami himbau masyarakat untuk gunakan jalur selatan selain jalur tol dan pantura,” ungkap Luthfi melansir CNN, pada Selasa, 26 April 2022.

Jalan Tol Semarang–Solo - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan pos pengamanan sebelum arus mudik dapat dilakukan. Menurutnya, jalur alternatif harus diambil apabila adanya kepadatan yang terjadi di sekitar jalur-jalur utama di mana dapat dilalui oleh pemudik dari arah Jakarta.

“Terutama apabila jalur-jalur di tengah kota mengalami kepadatan bisa mengalihkan rute perjalanan ke jalur selatan,” jelasnya.

Ia pun mengatakan bahwa salah satu wilayah yang pada saat ini diprediksi cukup ramai ialah Sampang. Menurutnya, lokasi tersebut dipercaya akan menjadi tulang punggung jalur mudik untuk wilayah Selatan.

Lokasi tersebut, ucap dia, menerima arus mudik dari arah Pejagang, Tegal hingga Slawi yang menuju ke arah Banyumas sampai Cilacap.

“Jalur nanti akan kita pecah apabila terjadi kepadatan penuh, agar di wilayah Selatan-Selatan tidak terjadi adanya crowded,” jelas dia.

Luthfi pun memerintahkan agar para aparat kepolisian bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Ia meminta agar tidak ada jalur yang padat selama arus mudik tengah berlangsung.

“Jangan ada wilayah yang crowded. Tidak boleh terjadi kemacetan total. Rekayasa lalu lintas sudah kita siapkan dan sudah di gladikan dibawah arahan teknis dari Dir Lantas,” cetusnya.

Diketahui, pemerintah tahun ini tak melarang masyarakat untuk dapat mudik selama masa pandemi dari Covid-19 ini. Polisi sendiri diketahui tak melakukan penyekatan.

Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh masyarakat bisa segera mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan yang diprediksi akan tinggi. Pasalnya, sejumlah titik gerang tol diperkirakan akan menjadi sumber kemacetan selama arus mudik tengah berlangsung. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk pemudik yang pakai mobil agar lebih awal mudiknya untuk mengantisipasi kemacetan,” kata Jokowi melansir CNN, pada Rabu, 20 April 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.