Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina dalam Mobil di Tepi Barat

Israel Tembak Mati 3 Warga Palestina dalam Mobil di Tepi Barat

Israel dilaporkan telah menembak tiga warga Palestina hingga tewas melalui operasi di Tepi Barat pada hari ini, Jumat, 17 Juni 2022. Warga Palestina itu diketahui ditembak kala sedang berada di dalam mobil.

Kantor berita asal Palestina, yakni Wafa, melaporkan bahwa aparat Israel telah menembak mati tiga warga itu ketika tengah menggelar operasi yang berada di kawasan Jenin. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Aparat melepaskan tembakan di mana menuju ke arah mobil yang ditumpangi oleh ketiga warga tersebut. Laporan melansir Wafa menyebutkan bahwa, “Bentrokan sengit” tampak langsung pecah kala berada di lokasi.

FOTO: Tentara Israel Tembak Mati Tiga Warga Palestina di Tepi Barat -  Global Liputan6.com

Seorang fotografer dari AFP, di mana juga ikut mengonfirmasi terkait insiden ini. Ia menyaksikan langsung bahwa jenazah tiga pria tergeletak tepat berada di dekat mobil putih yang dipenuhi oleh lubang bekas hantaman timah panas sejumlah aparat.

Militer Israel juga sempat mengonfirmasi soal insiden ini. Menurut mereka, militer ketiga warga Palestina itu lebih dulu dalam menembaki para aparat. Petugas sontak membalas langsung tembakan tersebut.

Beberapa bulan belakangan ini, Israel sendiri diketahui memang menggencarkan operasi di Tepi Barat, khususnya pada kawasan Jenin. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Berdasarkan salah satu operasi pada bulan lalu, salah seorang jurnalis senior Al Jazeera, yakni Abu Akleh, juga menjadi salah satu korban. Ia dinyatakan tewas tertembak kala sedang meliput bentrokan yang berlangsung antara aparat Israel dan warga Palestina di Jenin.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa Abu Akleh tewas di tangan aparat Israel. Namun, Israel menegaskan bahwa Abu Akleh sendiri bisa saja terhantam oleh peluru dari warga Palestina.

Pasukan Israel Menembak Mati 3 Warga Palestina Di Jenin Tepi Barat

Belum rampung terkait dengan penyelidikan penyebab kematian dari Abu Akleh, bentrokan pecah lagi kala di prosesi pemakaman jurnalis di mana juga memegang kewarganegaraan dari Amerika Serikat itu.

Beberapa pihak menuding bahwa kepolisian Israel yang kala itu telah memicu bentrokan ini. Israel pun langsung menggelar penyelidikan terkait peristiwa kerusuhan tersebut.

Mereka akhirnya berhasil dalam merampungkan penyelidikan itu pada Jumat. Namun, pihak kepolisian Israel tak merilis untuk hasil penyelidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.