Insiden Penembakan Texas Tewaskan 15 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun

Insiden Penembakan Texas Tewaskan 15 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun

Gubernur Texas Greg Abbott mengungkapkan terkait detail pelaku insiden penembakan yang terjadi di Robb Elementary School, Uvalde, tepatnya Texas, pada Selasa, 24 Mei 2022 waktu AS. Hal itu diungkap usai proses identifikasi selesai. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Pelaku berusia 18 tahun, Salvador Ramos,” kata Greg Abbott melansir CNN.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa pelaku merupakan bagian dari warga lokal. Salvador Ramos diketahui tinggal di Uvalde, serta bersekolah di Uvalde High School.

Tragis, Penembakan Sekolah Dasar di Texas Tewaskan 18 Anak

Abbott mengatakan Ramos meninggal dunia pasca melepaskan tembakan yang kala itu menewaskan 14 siswa SD serta 1 guru di Robb Elementary School.

Sementara itu, rumah sakit lokal layaknya seperti San Antoniodan Uvalde Memorial Hospital kini tengah merawat lebih dari belasan orang di mana turut menjadi bagian dari korban aksi tembakan Ramos tersebut.

Penembakan itu setidaknya dilaporkan berlangsung sekitar pukul 12.17 waktu AS.

Sebelumnya, berdasarkan keterangannya, Greg Abbott meyakini bahwa pelaku meninggalkan kendaraan di luar, lalu masuk menuju ke sekolah dengan pistol.

“Dia mungkin juga membawa senapan tapi itu belum dikonfirmasi berdasarkan laporan terbaru saya,” ucap Greg Abbott.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden sendiri sempat buka suara mengenai tembakan maut di salah satu sekolah dasar di Texas pada Selasa, 24 Mei 2022 waktu setempat. Keterangan tersebut akan disampaikan setelah ia tiba di Gedung Putih.

Penembakan di SD Texas Tewaskan 15 Orang, Pelaku Berusia 18 Tahun - Foto  Tempo.co

Joe Biden sebelumnya tengah berada di Tokyo dalam rangka mengikuti pertemuan aliansi Quad. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Presiden Biden telah diinformasikan tentang kabar mengerikan penembakan di sekolah Texas dan akan terus diberi tahu informasi lanjutannya,” cuit Sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

“Doanya menyertai para keluarga yang terdampak insiden mengerikan ini, dan Presiden Biden akan berbicara sore ini ketika tiba di Gedung Putih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.