Inggris Kirim Hadiah Kendaraan Peluncur Rudal ke Ukraina

Inggris Kirim Hadiah Kendaraan Peluncur Rudal ke Ukraina

Inggris akan mengirimkan kendaraan lapis baja yang diketahui mampu dalam menembakkan rudal-rudal ke Ukraina, yang tengah diinvasi oleh para pasukan Rusia. Peluncur rudal itu disebut oleh Inggris mampu dalam menembakkan rudal untuk dapat melaju ke pesawat-pesawat yang sedang digunakan oleh pasukan Rusia. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir AFP, pada Selasa, 26 April 2022, Menteri Pertahanan (Menhan) yakni Ben Wallace menuturkan kepada parlemen Inggris pada Senin, 25 April 2022 waktu setempat, bahwa terkait pasukan Ukraina telah menggunakan rudal kecepatan tinggi hingga kecepatan rendah Starstreak di mana yang disumbangkan langsung oleh Inggris untuk melawan Rusia selama lebih dari tiga pekan terakhir ini.

“Kita akan menghadiahkan sejumlah kecil kendaraan lapis baja yang dilengkapi dengan peluncur untuk rudal-rudal antiudara itu,” ujar Wallace.

Inggris Bantu Ukraina Kirim Kendaraan Anti-Pesawat 'Stormer' Lawan Rusia,  Ini Kecanggihannya - Portal Jogja

“Kendaraan Stormer ini akan memberikan pasukan Ukraina peningkatan kemampuan antiudara jarak dekat baik siang maupun malam,” imbuhnya.

Kekhawatiran akan meningkatnya konflik layaknya negara-negara anggota NATO, termasuk dengan Inggris, terbatas dalam mengirimkan perangkat keras militer untuk ke Ukraina.

Wallace menyebut bahwa terkait dengan penilaian Inggris menunjukkan setidaknya ada ‘sekitar 15.000 personel Rusia dinyatakan tewas dalam serangan dan lebih 2.000 kendaraan lapis baja sudah dihancurkan atau direbut’.

Disebutkan juga bahwa lebih dari seperempat bagian dari lebih dalam 120 kelompok taktis batalion Rusia yang menginvasi Ukraina ‘sudah dianggap tidak efektif pada saat pertempuran’.

Menurut Wallace, kontribusi militer Inggris sejauh ini di mana dapat mencakup 5.000 rudal antitank, lima sistem pertahanan udara hingga lebih dari 100 rudal dan 4,5 ton atas peledak plastik.

Perdana Menteri (PM) yakni Boris Johnson baru-baru ini mengumumkan bahwa Inggris sendiri akan mengirimkan 120 kendaraan lapis baja ke Ukraina beserta dengan rudal-rudal antikapal.

Sementara itu, bagi Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) yakni Lloyd Austin pada Senin, 25 April 2022 waktu setempat pasca berkunjung ke Kiev menegaskan bahwa terkait Ukraina bisa menang atas Rusia apabila mempunyai ‘peralatan yang tepat’. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Konflik berdarah telah memicu curahan dukungan bagi negara-negara Barat di mana dapat mengirimkan gelombang persenjataan ke Ukraina agar bisa dalam membantu melawan invasi militer Rusia. Tetapi Menteri Luar Negeri Rusia yaitu Sergei Lavrov menyebut bahwa negara-negara NATO, termasuk dengan Inggris dan AS, ‘pada dasarnya’ terlibat perang proxy bersama Rusia melalui adanya pasokan senjata ke Ukraina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.