Harga Cabai Rawit di Kaltara Tembus Rp126 Ribu Jelang Ramadan

Harga Cabai Rawit di Kaltara Tembus Rp126 Ribu Jelang Ramadan

Harga pangan di beberapa daerah naik menjelang adanya bulan suci Ramadan, salah satunya merupakan cabai rawit. Bahkan, dengan cabai rawit hijau yang ada di Kalimantan Utara dapat tembus dengan harga Rp126 ribu per Kilogram (kg) per Rabu, 30 Maret 2022. Padahal, untuk rata-rata nasional yang hanya berkisar di Rp46 ribu per kg. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Menurut Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, pada Rabu, 30 Maret 2022, hal serupa pula terjadi di daerah Maluku Utara. Dimana ada satu kilogram cabai rawit hijau yang dihargai Rp100 ribu, harga tersebut turun dari hari sebelumnya yang berkisar Rp120 ribu, pada Selasa, 22 Maret 2022 lalu.

Update Harga Pangan Hari Ini, Cabai Rawit Merah Turun - Ekonomi Bisnis.com

Harga cabai rawit hijau yang ada di daerah lain juga terbilang cukup tinggi layaknya Papua yang berkisar Rp73 ribu per kg, Sulawesi Tengah diketahui sebesar Rp67 ribu, Nusa Tenggara Timur dengan harga Rp54 ribu, Kepulauan Bangka Belitung dimana sebesar Rp49 ribu, hingga Jakarta yang diketahui sebesar Rp40 ribu.

Cabai rawit merah yang diketahui juga mahal di Maluku hingga bisa mencapai Rp126 ribu per kg. Daerah lain juga sedang mengalami harga yang serupa yakni Rp113 ribu di Papua, Rp110 ribu pada Kalimantan Utara, dan Rp100 ribu yang ada di Maluku Utara.

Tatkala itu, harga dari cabai merah besar juga tak luput dari adanya kenaikan. Bahkan, untuk harga cabai rawit sendiri di Jakarta merah naik sampai Rp933 yang menjadi Rp55 ribu per kg. Tetapi, angka tersebut merupakan bukan yang termahal se Tanah Air.

Maluku Utara hingga Papua dimana mencatatkan harga cabai merah besar sampai dengan Rp93 ribu per kg, disusul dengan Kalimantan Utara yang sebesar Rp82 ribu, hingga Kalimantan Tengah Rp75 ribu, maupun Kepulauan Bangka Belitung Rp65 ribu.

Sementara itu, Jambi dan Sulawesi Selatan mempunyai harga cabai merah besar yang terendah diketahui masing-masing sebesar Rp32 ribu dan Rp37 ribu per kg.

Terakhir, harga cabai merah keriting juga terbilang cukup tinggi. Pada saat ini, di Papua satu kilogram cabai merah keriting dapat dihargai hingga Rp82 ribu, disusul dengan daerah Kalimantan Tengah Rp70 ribu, dan Rp54 ribu yang ada di Sulawesi Tenggara. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.