Gubernur Koster Klaim Bali Sudah Masuk Fase Endemi

Gubernur Koster Klaim Bali Sudah Masuk Fase Endemi

Gubernur Bali yakni Wayan Koster mengklaim bahwa Pulau Dewata telah masuk fase endemi jika melihat dalam perkembangan kasus Covid-19 hingga dengan angka vaksinasi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Kalau, melihat dari pola kurva dari tahun 2020 dan 2021 dan pada saat ini 2022, saya kira untuk dari segi perkembangannya di antara pola yang terjadi dengan kurva yang sudah ada, sebenarnya kita telah masuk dalam posisi endemi,” ucap dia melansir CNN, pada Kamis, 31 Maret 2022.

“Cuma, yang berhak dalam mengeluarkan [status dari endemi] ini itu merupakan WHO. Tapi, saya kira di Bali telah masuk dalam wilayah itu. Jadi ya aman,” ungkapnya.

Dua Langkah Baru Gubernur Wayan Koster untuk Percepat Penanganan Covid-19 -  Redaksi9.com

Ia juga sempat menerangkan bahwa pandemi Covid-19 di Bali terus berjalan melandai dan untuk per kemarin, pada Rabu, 30 Maret 2022, terkait dengan kasus positif Corona dapat mencapai 40 orang dimana kesembuhan sebanyak 30 orang dan nol angka untuk kematian.

“Jadi, untuk menurunnya konsisten di mulai dari yang tertinggi 2.556 pada tanggal 9 Februari 2022 puncaknya terus menurun dan dengan sekarang sudah ada di angka dua digit dan relatif lebih cukup kecil untuk 40 [kasus per hari] dan sudah menjadi stabil,” tuturnya.

Sementara itu, vaksinasi penguat atau disebut dengan booster per Rabu, 30 Maret 2022 telah mencapai 50,3 persen. Itu menjadikan Bali sebagai wilayah dengan capaian booster yang tertinggi di Indonesia. Kemudian, bagi vaksin dosis satu telah mencapai 104 persen dan dengan vaksin dosis kedua 95 persen.

“Vaksin untuk lanjut usia yang pertama itu sudah 85 persen, yang kedua sudah 75 persen. Sedangkan untuk vaksin usia 6 sampai dengan 11 tahun untuk suntikan pertama 107 persen dan bagi suntik ketiga 104 persen dan booster juga sudah mencapai 50 persen. Itu yang saya kira sudah sangat kondusif,” ucap kader PDIP itu.

Menurutnya, ragam dari kebijakan yang telah memicu kedatangan dari wisatawan mancanegara pun, layaknya pembukaan penerbangan internasional, peniadaan karantina, hingga dengan visa on arrival (VoA), tak begitu berdampak terhadap adanya penambahan kasus. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Dinas Pariwisata Bali Ngewawanin Ngambil Pemargi Indik Kawentenan Orti  Virus Corona – SMA Negeri 1 Singaraja

“Dan ini buktinya, bisa dapat kita lihat dan meskipun untuk sekarang ini wisatawan mancanegara diberlakukan kebijakan tanpa adanya karantina dan dengan visa on arrival tidak terjadi juga penambahan kasus. Sehingga kebijakan ini dapat akan kita teruskan,” tambah dia.

Mengenai vaksin Covid-19 yang diketahui segera kedaluwarsa pada akhir Maret ini, ia mengakui bahwa Bali sempat menjadi provinsi dimana memiliki jumlah stok terbesar dengan total 191.540 dosis. “Sudah habis, sebelum tanggal 31 Maret, jadi sudah habis, sudah tidak ada lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.